Jelang Laga Penentuan Juara, Pelatih PSM Makassar Kecewa Tak Disiarkan Live

Foto: Bernardo Tavares saat Pre MPC
2093
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mempertanyakan kebijakan pemilik hak siar tidak menayangkan live laga tim asuhnya yang berpotensi menjadi champion Liga 1 2022-2023.

Laga Madura United melawan PSM Makassar memang tidak disiarkan secara langsung dan hanya disiarkan melalui layanan live streaming.

"Saya merasa terganggu ketika mengetahui pertandingan kita tidak disiarkan hanya live streaming," ucap Bernardo Tavares saat Pre Match Press Conference, Kamis (30/3/2023) malam.

Bernardo Tavares pun menyinggung dengan menyebut kompetisi Liga 1 sebagai Liga Jawa.

“Meski tidak ada yang menggaransikan, tapi peluang tersebut ada. Tetapi pertanyaan saya apakah ini Liga Jawa atau Liga Indonesia?,” tanya Tavares.

“Karena sebagaimana diketahui PSM bukan dari Jawa. Padahal kami punya peluang besok untuk mengunci gelar juara," tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa pertandingan melawan Laskar Sape Kerrab merupakan pertandingan penting terutama bagi Tim Juku Eja sehingga layak untuk disiarkan secara langsung di televisi nasional.

"Menurut saya pada saat ada tim yang akan mengunci gelar juara besok, kenapa tidak dimasukkan pertandingan ini layak untuk siaran langsung dan akan disaksikan banyak orang," herannya.

Untuk diketahui, PSM dipastikan menjadi juara apabila mampu meraih tiga poin atas Madura United dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/3/2023) pukul 20.30 WIB nanti.

Alasan Bernardo Tavares ngotot pertandingan disiarkan langsung, sebab momen itu menjadi penantian panjang suporter PSM Makassar yang telah menunggu selama 23 tahun untuk melihat tim kebanggaannya kembali meraih gelar juara Liga 1 Indonesia.

“Bayangkan ini adalah tim Madura, sedikit lagi untuk meraih gelar juara. Padahal pertandingan kalian yang tidak live. Bagaimana perasaan suporter kami, dimana mereka menunggu 23 tahun lama untuk menunggu momen ini,” jelas Tavares.

Meski demikian, Tavares minta kepada seluruh pemainnya untuk memberikan performa terbaik walau telah menjalani libur selama sepekan.

"Libur selama satu minggu saya harap pemain bisa berjuang dan memberikan performa yang bagus," pintanya.

Sebab Tavares menilai laga di kandang Madura United akan menjadi pertandingan sulit terkait catatan PSM saat bermain di tanah Madura.

"Madura United memiliki pemain yang bagus, apalagi ditambah catatan PSM yang kurang bagus yang tidak bisa menang di kandang Madura United," pungkasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar