Halal-bihalal RJN Bekasi Raya 'Tuk Jalin Asa Persaudaraan

Foto: Rapum DPC RJN Bekasi Raya
1082
ad

MEMOonline.co.id. Bekasi& Acara Halal-bihalal sekaligus Rapat Umum DPC RJN Bekasi Raya yang diselenggarakan di Taman Serbaguna Desa Tambun Bekasi telah berlangsung hikmat dan lancar.

Dikatakan Ketua DPC RJN Bekasi Raya Hisar Simajuntak bahwa kegiatan diselenggarakan bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi antar sesama insan pers dan umat beragama, baik Muslim maupun non Muslim.

Hisar menjelaskan, sebagai wadah organisai insan pers, Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Bekasi Raya bertujuan untuk mendidik seorang wartawan/jurnalis menjadi lebih profesional.

"Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para anggotanya," ujar Hisar.

Sementara sebagai Penasihat DPC RJN Bekasi Raya, Dicky Ardi, SH. MH., yang berprofesi sebagai seorang pengacara ini mengatakan bahwa sebagai wartawan jangan takut untuk menulis sebuah berita, asal tidak melanggar kode etik jurnalistik (KEJ) dan Undang-Undang Pers.

"Mengenai jumlah sebagai narasumber, tidak ada aturan bakunya. Bahkan lebih banyak narasumber akan semakin baik kwalitas beritanya," jelas Dicky.

Dicky berharap wartawan yang bergabung di RJN Bekasi Raya agar dapat menjaga marwah profesinya dan bekerja secara profesional. Sebagai salah satu pilar demokrasi, wartawan dapat berperan serta dalam membangun sebuah bangsa dan negara lewat tulisan.

“Sebagai advokat, saya akan membela sampai tuntas bagi pengurus dan anggota RJN Bekasi Raya yang bermasalah terkait hukum, asalkan profesional dalam bekerja sebagai wartawan serta tidak melanggar kode etik jurnalistik dan UU yang berlaku. Dalam hal ini saya berkewajiban secara moral," tegas Dicky.

Sementara Timbul Sihahaan sebagai Sekretaris mengharapkan agar kedepannya DPC RJN Bekasi Raya dapat bersinergi dan menjalin hubungan kemitraan, baik dengan pemerintah, TNI dan Polri secara profesional dalam menjalankan tugas sebagai Wartawan/ Jurnalis," ucapnya.

"Mari kita tanamkan kejujuran serta solid dalam berorganisasi. Semoga dalam acara Halal Bihalal ini dapat tercipta dan mempererat tali persaudaraan serta mempersatukan para insan pers dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar