Kepala DP3AP2KB Pemkot Batu Terus Dampingi Korban Dugaan Kekerasan Seksual di SPI

Foto: Kepala DP3AP2KB Pemkot Batu saat diwawancarai awak media.
105
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Terkait kasus dugaan kekerasan seksual di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemkot Batu, MD Furqon bakal terus mendampingi korban - korban tersebut.

Furqon mengatakan berkaitan dengan dugaan kasus tersebut, asas praduga tak bersalah harus tetap dipegang teguh. Hingga ada proses pengadilan yang memutuskan benar atau salah, karena memiliki kekuatan hukum tetap.

"Saya yang ditunjuk oleh Ibu Walikota Batu untuk menyampaikan pada rekan-rekan media terkait ada dugaan pelapor, dan terlapor di sekolah ini. Kita juga akan terus tetap melakukan pendampingan sampai pengadilan memutuskan mana tersangka, dan mana korban," ungkap Furqon usai mengunjungi SPI yang berada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rabu (2/6/2021) siang.

Lebih lanjut, ia jelaskan, untuk pendampingan tersebut dapat bersifat psikologis, trauma healing, serta medicology.

"Kita tunggu proses hukum berjalan tuntas. marilah kita beri kesempatan aparat penegak hukum untuk melakukan tugas, dan kewenangannya. Agar mereka bisa bekerja secara obyektif dan transparan," tutur dia.

Selain itu, ia menambahkan bahwa pihaknya juga meminta Kabit Humas Polda Jatim segera untuk membentuk posko pengaduan di Kota Batu.

"Pihak kami juga sudah mengagendakan pada Bapak Kapolres Batu untuk menggelar rapat bersama Walikota Batu. Guna menetapkan di mana letak posko yang sedianya akan segera dibentuk tersebut," tukasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember – Dalam rangka memperingati Hari Ini Perhubungan Nasional ( Harhubnas ) 2021, Pemerintah Kabupaten Jember mengikut...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempermudah para pebisnis online dan memudahkan berkirim paket via handphone, PT Pos Indonesia meluncurkan dua...

MEMOonline.co.id, Probolinggo – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), melakukan penindakkan terhadap badut manusia silver di lampu merah Brak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan vaksinasi serentak tahap 2 yang digelar Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep,...

Komentar