'Siberbi' Salah Satu Wujud Kepedulian Polisi di Jember kepada Masyarakat Setiap Hari Rabu

Foto: Anggota Polres Jember saat berbagi kepada abang becak
160
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Polres Jember Polda Jatim terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap hari Rabu.

Kegiatan yang diberi nama "Siberbi" atau "Polisi Jember Berbagi" ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum sempat sarapan di pagi hari.

Pada hari ini Rabu, 15 Mei 2024, anggota Polres Jember kembali melaksanakan kegiatan ini dengan membagikan sebanyak 200 nasi bungkus di sekitar Pasar Tanjung Jember.

Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Jember, Aiptu Juliyadi, memimpin kegiatan tersebut.

Aiptu Juliyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polres Jember yang dilaksanakan setiap Rabu pagi.

"Kami menyadari bahwa banyak masyarakat yang memulai aktivitasnya tanpa sempat sarapan pagi,”kata Aiptu Juliyadi.

Melalui kegiatan Siberbi inilah ia berharap dapat memberikan sedikit bantuan dan meringankan beban warga Masyarakat khususnya yang beraktifitas di pagi hari.

Selain itu, Aiptu Juliyadi juga menambahkan bahwa kegiatan Siberbi ini didukung oleh kontribusi rutin dari anggota Polres Jember yang beramal setiap minggunya.

"Setiap minggu, anggota Polres Jember, rutin beramal dan sebagian dari hasil amal tersebut digunakan untuk kegiatan berbagi nasi bungkus ini,”jelasnya.

Aiptu Juliyadi mengatakan bahwa hal itu adalah salah satu cara anggota Polres Jember untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi rejeki dengan Masyarakat.

Kegiatan Siberbi kali ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar Pasar Tanjung.

Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya pembagian nasi bungkus ini, terutama bagi mereka yang bekerja sejak dini hari dan belum sempat mengisi perut.

"Terima kasih kepada Polisi Jember yang sudah peduli dan memberikan sarapan gratis kepada kami. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang bekerja di pasar sejak pagi-pagi sekali," kata seorang abang becak yang mangkal di Pasar Tanjung.

Sementara itu, Kasihumas Polres Jember Iptu Siswanto mengatakan dengan adanya kegiatan Siberbi ini, Polres Jember tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, tetapi juga memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui tindakan nyata yang bermanfaat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut berbagi dan peduli terhadap sesame,”ujar Iptu Siswanto.

Ia mengatakan Polres Jember akan berusaha untuk terus melanjutkan kegiatan Siberbi dan menjadikannya sebagai salah satu program andalan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Melalui Siberbi, diharapkan akan tercipta rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat antara polisi dan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember,”pungkas Iptu Siswanto.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Khayalan untuk ikut perayaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pun sempat membersit di ujung harapan dalam kondisi...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menjadi sorotan usai mengeluarkan fatwa yang menimbulkan kontroversi. Dalam...

MEMOonline.co.id, Malang- Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Moh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab disapa Gus Danial ikut meramaikan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sukodono Lumajang (SKODSA) menggelar haflah akhirussanah atau perayaan akhir tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banyak kepala desa yang keluar saat prosesi serah terima SK perpanjangan masa jabatan, ternyata membuat Pj. Bupati...

Komentar