Persik Kediri Akui Belum Bisa Meredam Keperkasaan Madura United

Foto: Suporter Madura (Mutd)
1506
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Skuad bola asal Kediri berjuluk Macan Putih itu harus mengakui keunggulan lawan setelah gawang mereka kebobolan 1 gol tanpa bisa membalasnya.

Walaupun sempat bermain imbang di babak pertama, Persik akhirnya kecolongan satu gol di menit awal babak kedua setelah pemain Madura eks Persib Bandung Esteban Viscarra berhasil memanfaatkan peluang dan berhasil merubah papan skor menjadi 1-0.

Dan kemenangan tipis 1-0 Madura atas Persik itu bertahan hingga laga dinyatakan selesai sepenuhnya oleh wasit pertandingan.

Atas kekalahan timnya tersebut, Pelatih Persik Kediri Javier Roca secara tegas akui bahwa semua adalah menjadi tanggung jawabnya.

“Sebagai pelatih kepala saya ini sepenuhnya tanggung jawab karena kita belum kasih poin maksimal. Saya minta maaf pada Persikmania dan warga Kediri yang sampai saat ini belum kita kasih hasil maksimal. Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi,” tegas Javier Roca saat Post Match Press Conference, Sabtu (6/8/2022) malam.

"Selamat buat Madura. Pertandingan berjalan lancar dan kondusif. Penonton bagus dan full stadion. Stadion yang bersih. Saya sangat apresiasi," tuntas Javier Roca.

Sementara Arthur Irawan Kapten Tim Persik Kediri juga menyampaikan hal yang sama dan berharap di laga berikutnya saat jamu Borneo FC pada Jum'at (12/8/2022) mendatang, Persik mampu meraih hasil maksimal.

"Tentunya dengan kekalahan ini pasti sakit ya. Apalagi ekspektasi kami sangat besar. Kita tidak bisa salahkan satu orang saja. Ini kerjaan kolektif. Bukan salah pelatih juga bukan salah individual. Ini salah kita semua," lantang Arthur.

"Kita harus berbenah dan evaluasi tentunya. Ini bukan waktunya kita nunduk. Kita harus bangkit. Saya masih percaya dengan pelatih, dengan tim ini. Kita harus lebih semangat lagi dan kerja keras," tegasnya.

"Serahkan kepada Tuhan. Semoga kita bangkit lawan Borneo nanti dan meraih kemenangan pertama. Sekali lagi mohon maaf kepada Persikmania maupun warga kota Kediri," pungkas Arthur.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar