Gol Esteban Viscarra Jaga Madura United Tetap Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Foto: Esteban Viscarra (dokmu)
1792
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Sabtu (6/8/2022) pukul 18.00 WIB baru saja usai.

Madura United tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin setelah sukses menaklukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 dalam laga di pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 itu.

Sementara Persik Kediri ada di posisi 17 klasemen liga dengan raihan satu poin.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes pun mengaku sangat senang atas kemenangan yang diraih oleh tim asuhnya tersebut.

"Pertama senang sekali dengan hasil ini. Saya sudah bicara disini, bicara dengan pemain saya bahwa pasti setiap pertandingan itu harus kerja keras," ucap Fabio Lefundes saat Post Match Press Conference, Sabtu (6/8/2022) malam.

"Saya senang pilih Zul sejak awal pertandingan ketika kita punya opsi memainkan pemain yang masih belum pernah diturunkan. Dia main bagus sekali," ungkap Fabio.

Diakui Fabio bahwa di babak pertama timnya memang bermain kurang bagus.

"Di babak pertama kita main kurang bagus. Kita paksa di babak pertama karena ingin lakukan secepat mungkin tapi kita masih belum bisa," ujar Fabio.

"Namun setelah bikin gol di babak kedua, itu yang bikin punya kekuatan (semangat -red) kembali," tukas Fabio.

Walaupun menurut Fabio Persik Kediri punya kesempatan melalui Joanderson, Madura juga banyak kesempatan namun belum bisa cetak gol lagi.

"Sekali lagi 'selamat' buat pemain saya, semua tim pelatih saya, tim dokter saya dan para staf. dr. Marcello bekerja sangat luar biasa," lantang Fabio.

"Lulinha yang hingga pagi tadi diragukan untuk dimainkan, berkat dr. Marcello akhirnya Lulinha bisa tampil dipertandingan malam ini," pujinya.

Sementara Zulfiandi hanya menyampaikan rasa syukur atas kemenangan ketiga yang berhasil diraih oleh timnya, Madura United.

"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih saya, Fabio. Alhamdulillah ini kemenangan ketiga bagi kita dan para suporter yang mendukung langsung di pertandingan malam ini," singkat Zulfiandi.

Jalannya Pertandingan.

Di babak pertama, sejak menit awal, laga berlangsung dengan tempo cukup cepat.

Terlihat tim Madura United dan Persik Kediri sama-sama bernafsu untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Joanderson sempat mengancam gawang Madura pada menit ke-9, tapi tendangannya masih belum mengarah ke gawang Madura United.

Persik kembali mendapat peluang di menit ke-20, namun tembakan Renan Silva masih bisa ditepis kiper Madura, Rendy Oscario.

Pada menit ke-33, giliran Madura United yang mengancam gawang Persik. Sayang sundulan Beto masih belum mampu menjebol gawang Persik.

Satu menit berselang babak kedua baru dimulai, kebuntuan akhirnya terpecahkan ketika Esteban Viscarra berhasil mencetak gol ke gawang Persik di menit ke-46.

Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Setelah kebobolan, Persik mendapat peluang menyamakan kedudukan, tapi sayangnya tandukan Joanderson masih membentur mistar gawang Madura United.

Begitu pula Madura United melalui Beto balik mengancam di menit ke-71. Lagi-lagi bola hasil sundulannya masih belum menemui sasaran.

Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Madura United atas Persik tetap tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang sebagai tanda babak kedua telah berakhir.

Susunan Pemain.

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario, A Djin, Cleberson, Fachruddin, Reva Adi, Esteban Vizcarra, Zulfiandi, Jaja, Malik Risaldi, Beto, Lulinha.

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron, Yusuf M, Arthur Silva, Rohit Chand, Agil Munawar, Renan Silva, Arthur Irawan, Muhammad Taufiq, Adi Eko Jayanto, Joanderson, Feri Pahabol.

Pelatih: Javier Roca.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar