Pamekasan Call Care, Program Kesehatan Bupati Pamekasan Banyak Jadi Referensi Kabupaten Lain

Foto : Bupati Pamekasan saat menunjukan program kesehatan, Pamekasan Call Care.
1271
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Program Pamekasan Call Care (PCC) gagasan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam merupakan fasilitas pemerintah kabupaten (pemkab) memberikan pelayanan kesehatan excelent kepada masyarakat.

Program ini memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mulai konsultasi kesehatan gratis kepada petugas yang berjaga selama 24 jam dengan cukup menghubungi nomor telpon yang telah ditempel di rumah-rumah warga, hingga fasilitasi antar-jemput dari rumah pasien kepada fasilitas kesehatan.

Tak heran, jika program ini telah mendapat banyak penghargaan dari sejumlah instansi, baik goverment maupun non goverment. Bahkan, setiap ada kunjungan kerja dari pemerintah kabupaten (pemkab) lain di Indonesia, tempat kerja PCC selalu menjadi rujukan dan referensi layanan kesehatan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sering menyampaikan, program ini untuk mempermudah masyarakat tidak mampu mendapatkan fasilitas kesehatan gratis. Sehingga, tidak ada masyarakat di daerahnya yang tidak terlayani.

"Pamekasan call care itu, layanan cepat, mudah, excelent, gratis. Seluruh rumah di kabupaten ini telah ditempeli stiker, sebagian sudah buram, dan mudah-mudahan tahun ini ada anggaran cukup mau kita perbaharui lagi stikernya," katanya.

Stiker yang bertuliskan pemberitahuan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mereka yang membutuhkan pelayanan bisa langsung menghubungi nomor yang tertera dengan petugas yang berjaga selama 24 jam. Bahkan, mobil sigap telah diberikan kepada semua desa di 13 kecamatan yang ada.

"Untuk meminta antar jemput cukup menghubungi nomor ini, tidak hanya mobil sigap yang diberikan kepada desa, ada pula mobil yang standby selama 24 jam di pendopo," tandasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati beberapa waktu lalu yang mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati Soppeng, H. Lutfie Halide.

Program Pamekasan Call Care (PCC) ini melayani masyarakat untuk konsultasi kesehatan gratis kepada petugas yang berjaga selama 24 jam melalui nomor telpon yang telah disediakan. Program ini juga melayani antar-jemput pasien gratis kepada fasilitas layanan kesehatan yang terintegrasi dengan mobil sigap yang ada di setiap desa tersebut.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar