Hampa Gol Mengakhiri Laga RANS Nusantara FC Vs Madura United FC

Foto: Rans Nusantara vs Madura United
1163
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Laga di pekan kedua grup B Piala Presiden 2022 antara RANS Nusantara FC vs Madura United yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022) sore berakhir dengan skor 0-0 alias imbang tanpa gol.

Hasil seri ini membuat Madura United naik ke peringkat empat Grup B Piala Presiden 2022 dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Sementara RANS Nusantara FC naik ke peringkat dua dengan koleksi dua poin dari dua laga.

Hasil tersebut membuat Pelatih Madura United yang asal Brasil ini mengaku bahwa timnya masih belum bisa menjalankan taktik dan teknik permainan dengan baik.

"Hari ini kita belum bisa menjalankan taktik permainan dengan sempurna. Jadi tekniknya belum berjalan sempurna. Banyak passing yang salah dan itu mengganggu permainan kita," aku Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes usai pertandingan saat Post Match Press Conference, Sabtu, (18/6/2022) malam.

"Di babak kedua saya lakukan pergantian taktik permainan. Tapi mereka menjaga pertahanan dengan baik dan dapat melakukan serangan balik cepat," tambah Fabio.

"Kita tidak bisa menembus pertahanan mereka dan bikin kita susah di sebagian pertandingan. Meski punya kesempatan mencetak gol tapi kiper mereka bermain bagus," tuntas Fabio.

"Permainan malam ini cukup sengit dan seru ya. Banyak peluang terjadi tapi sayang belum berbuah gol. Kiper mereka bermain bagus," ujar Rivaldy Bawuoh menimpali.

"Tapi kita bisa ambil pelajaran dari pertandingan kali ini untuk bisa lebih baik kedepannya," pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama pertandingan berjalan alot. Kedua tim belum bisa mengkonversikan peluang menjadi gol.

Klub milik Raffi ini menciptakan tiga tembakan tepat sasaran ke arah gawang Madura United melalui Alfin Tuasalamony, Jujun Junaedi dan Saddam Hi Tenang.

Namun ketiga shot on target tersebut belum bisa menjebol gawang Madura United yang dijaga Rendy Oscario.

Sementara Madura United yang unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 62% hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Pertama melalui tendangan Ricky namu masih bisa diamankan kiper Rans, Wawan Hendrawan.

Lalu melalui sepakan keras Hugo 'Jaja' Gomes namun masih bisa ditepis Wawan.

Menjelang turun minum, tembakan Selwan Al Jaberi juga belum berbuah gol.

Di babak kedua, kapten Madura United Slamet Nurcahyo di menit 48 membuka peluang dengan tembakan keras jarak jauhnya. Tapi masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Selang 10 menit kemudian, kubu Rans melalui tendangan David Laly yang giliran mengancam gawang Madura United.

Akan tetapi, tendangan itu masih terlalu mudah diamankan oleh Rendy Oscario.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Wawan kembali tampil gemilang menjaga mistar gawangnya.

Kali ini, Wawan berhasil menepis tendangan direct free-kick dari Hugo 'Jaja' Gomes di menit 63.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, laga RANS vs Madura United berakhir sama kuat tanpa gol.

Susunan pemain:

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Saddam Hi Tenang, Edo Febriasnyah, Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Sallinas, Arthur Bonai, Alfin Tuasalamony, Fadilla Akbar, Cristian Gonzalez (Satria Rakasiwi), David Laly (Defri Rizki), Jujun Junaedi.

Cadangan: Hilman Syah, Herwin Tri Saputra, Akhova Sokoy, Brien Imbiri, Nul Zikrak, Sandi, Kurniawan.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Madura United FC: Rendy Oscario, Reva Adi, Dodi Alekvan (Novan Setya), Kadek Raditya, Cleberson Martins, Slamet Nurcahyo (Rivaldi Bawuo), Ricki Ariansyah (Zulfiandi), Hugo Gomes, Lulinha, Selwan Al Jaberi (Beto), Esteban Vizcarra (Kevy Syahertian). Cadangan: Miswar Saputra, Feby Ramzy, Haris Tuharea, Abdul Rahman, Guntur Ariyadi.

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes..

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar