Begini Kronologis Kecelakaan 'Karambol' di Klakah Lumajang Yang Menyebabkan Satu Mobil Seruduk Pertokoan

Foto : petugas Satlantas Polres Lumajang saat di TKP, mendengar keterangan sejumlah saksi
1139
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang  - Kecelakaan lalu lintas di perempatan terminal Jalan raya Klakah Kabupaten Lumajang, sore tadi sempat menghebohkan warga sekitar. Pasalnya tiga kendaraan yang terlibat, salah satunya terus melaju ke tepi jalan hingga menyeruduk dan merusak, sedikitnya lima pertokoan milik warga setempat.

Pada memoonline.co.id, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Ipda Loni Roy mengiakan, sembari pihaknya terus menghimpun keterangan sejumlah saksi, berikut mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Beruntung, peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai kisaran angka puluhan juta rupiah.

Ipda Loni berkata, peristiwa bermula saat kendaraan truck fuso warna hijau dengan nomer polisi BE-8526-SP melaju dari arah utara ke selatan, diduga kurang waspada setibanya di jalan yang menurun. Tiba - tiba mengalami kerusakan pada rem (rem blong) kemudian oleng ke arah kanan (di jalur sebelah barat), dan membentur kendaraan truck mitsubishi warna kuning dengan nomer polisi W-8153-DO dengan pengendara Khoirul A (39) warga Kabupaten Gresik yang kala itu melaju dari arah berlawanan.

Tidak berhenti disana, pasca di bentur membentur fuso, truk mitsubishi itu lalu membentur kendaraan minibus toyota avanza warna hitam metalik dengan nomer polisi W-1082-VI yang kala itu dikemudikan oleh Dian F.P (25) warga Nguling Pasuruhan.

"Dan saat benturan terjadi, pengemudi kendaraan fuso itu melompat ke luar dari kendaraannya. Sementara kendaraannya terus melaju dan membentur lima toko yang ada ditepi jalan itu," terang Ipda Loni, melalui pesan WhatsApp, Minggu (27/3/2022) di hari yang sama.

Pasca melakukan olah tempat kejadian perkara dan mendengarkan keterangan sejumlah saksi, petugas menyimpulkan, jika pengendara kendaraan truck fuso kurang waspada dan kurang hati - hati saat melintas di jalan yang menurun, ditambah mengalami kerusakan pada rem, sehingga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Pengendara kendaraan truk fuso itu menghilang, sempat jadi buah bibir di beranda percakapan WhatsApp, jika pasca kejadian, lari meninggalkan kendaraan lantaran takut di amuk masa.

Berikut rincian pertokoan yang rusak akibat kecelakaan tersebut, dihimpun dari catatan / inventarisir yang digunakan oleh Satlantas Polres Lumajang :

1. Toko sembako, milik Rina Ningsih (37), alamat Jalan Linduboyo gang pesantren, Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

2. Toko Jamu, milik Elli Sabet (54), alamat Jalan Ranu Klakah Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

3. Toko buah, milik Huzaimaj Fauziah (33), alamat Jalan Raya Klakah Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

4. Toko sepatu dan sandal, milik Suja'i (46), alamat Jalan Raya Klakah Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

5. Toko pracangan, milik Sumriyah (55), alamat Jalan Raya Klakah Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

Berikut kendaraan yang terlibat juga, terpantau mengalahkan kerusakan serius. Terkini, malam ini pengendara kendaraan fuso itu dikabarkan telah menyerahkan diri pada pihak kepolisan.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar