Demi Amanah, Ayahanda Langsungkan Ijab Qobul Sang Putri Meski Berselimut Duka

Fpto: Dari kiri : Sarijan, Yuliana kemudian paling kanan Saiful anas ( mempelai pria )
1318
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu akhir pekan kemarin, benar - benar memporak porandakan semua sisi kehidupan masyarakat terdampak, bahkan musnah.

Namun semua itu tak mengurungkan niat Sarijan (60) warga Dusun Kebon Agung Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, untuk menjadi seorang ayah dengan melaksanakan amanah, menikahkan putrinya dengan seorang pria pilihannya untuk menjadi imam di kehidupannya.

Putrinya bernama Yuliana (17). Pada kamis kemarin, dinikahkan dengan seorang pria bernama Saiful Anas (23) warga Kampung Renteng, wilayah terparah terdampak bencana.

Bukan tanpa sebab, pernikahan itu dilakukan kata Sarijan, selain diwaktu sebelumnya memang sudah direncanakan, juga pasca bencana Sarijan menjadi trauma, bahkan berfikir kesempatan itu tak kan ada lagi.

Berlangsung sangat sederhana, tanpa riasan terlebih pesta. Bahkan makanan seadanya, ijab qobul pun terlaksana, tanpa tamu undangan, hanya kedua mempelai, wali nikah, saksi dan penghulu.

"Yang pertama, saya ingin selesaikan rencana pernikahan. Yang kedua, saya minta dengan sangat pada pak penghulu, ijab qobul ini bisa dilaksanakan. Alhamdulillah pak penghulunya mau pak, dan kami dihibur, sehingga kami sedikit tidak merasa larut dalam kesedihan. Yang terpenting saya sudah nikahkan anak saya itu saja pak. Saya sudah sedikit lega," kata Sarijan, Jum'at (10/12/2021) dengan tatap mata sayu.

Disisi lain, akibat bencana Erupsi Semeru, Sarijan juga mengaku kehilangan anggota keluarganya. Keponakannya bernama Besut meninggal, di hari sebelumnya di makamkan.

Kemudian, satu cucu laki - lakinya usia 15 tahun hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya.

"Yang penting saya sudah gugur wajib, selanjutnya saya pasrah," imbuhnya menangis.

Pasca menikah, pasangan suami istri muda ini selanjutnya akan bertempat tinggal di penampungan di Dusun Tegir Desa Pasirian Lumajang.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar