Gacornya Bali Terbungkam Madura United

Foto: Screenshot Fabio dalam PMPC
1241
ad

MEMOonline.co.id, Bantul  - Duel di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021-2022 antara Bali United vs Madura United yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (9/12/2021) pukul 20.45 WIB baru saja usai.

Pertarungan antara penghuni papan atas kontra papan tengah ini berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Madura United.

Madura United akhirnya berhasil mencoret catatan positif Bali United di tujuh laga sebelumnya.

Melalui winger Haris Tuharea di menit ke-71, gol tunggal sekaligus gol kemenangan Madura United tercipta.

Atas kemenangan tersebut pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memberikan opininya.

"Sebelumnya saya berterima-kasih pada pemain saya yang sudah berdedikasi di dalam lapangan. Luar biasa," ujarnya usai pertandingan dalam sesi Post Match Press Conferencenya, Kamis (9/12/2021) malam.

"Kita fokus dalam permainan dan mereka respon apa yang saya minta," tambahnya.

Absennya empat pemain pilar Bali United memang tidak disia-siakan oleh pelatih Madura yang biasa disapa Coach Fabi ini.

"Kita sudah tahu lawan (Bali United -red) bagus. Mereka kehilangan empat pemain dan kita mengambil kesempatan itu dengan possibility kita, dengan kemampuan kita dan kita bermain bagus," urainya.

Lebih lanjut Coach Fabi juga mengapresiasi penjaga gawangnya, M. Ridwan yang di debutnya bisa tampil maksimal sebagai kiper pengganti.

"Dia bagus. Dia percaya diri dan luar biasa," tukas Fabi.

Fabi pun menekankan kepada semua pemainnya untuk tetap fokus dan 100 persen di latihan.

"Karena kita tidak tahu kapan butuh pemain yang masuk seperti dia. Kita butuh dan dia respon kepada saya dan Madura United," ungkapnya.

"Selamat buat Hendro Kartiko karena bagus kerja dengan kiper. Luar biasa," imbuh Fabi.

Fabi pun sangat senang atas Hugo 'Jaja' Gomes yang juga tampil gemilang meski diperankan pada posisi lainnya.

"Saya buat Jaja bisa adaptasi di posisi lain. Cuma kita butuh waktu ke dia bisa adaptasi. Yaitu harus cepat dia bisa berpikir untuk adaptasi di posisi itu," terangnya.

Berkat perannya, lanjut Fabio, gol kemenangan Madura United akhirnya bisa tercipta.

Dan golnya keluar (peran Hugo -red) dari itu ya. Itu yang membuat kita senang sekarang ini bersama," pungkasnya.

Atas kemenangan ini, Madura United kini berada di urutan ke-10 papan klasemen dengan torehan 20 pon dari 16 laga.

Sementara Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu tertahan di posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin dari 16 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Lewat serangan balik cepat, Haris, winger 27 tahun itu memberikan umpan kepada Jaja, yang dilanjutkan dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Tendangan Jaja sempat membentur tiang gawang Bali United, namun bola muntah berhasil disambar Haris untuk membawa Madura United unggul 1-0. Skor tersebut tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar