Bupati Lumajang Minta Evakuasi Korban Erupsi Semeru Dimaksimalkan 'Yang Bisa Segera, Disegerakan !'

Foto : Bupati Lumajang saat berada di Kantor Desa Sumberwuluh
935
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau langsung wilayah dan warga terdampak erupsi gunung Semeru, di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Sabtu (04/12/21) malam.

Dikesempatan, itu bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Lumajang bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lumajang dan para relawan tengah melakukan pertolongan atau membantu evakuasi kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut.

"Kita ingin maksimalkan malam ini, warga yang bisa dievakuasi, harus segera dievakuasi," ungkapnya saat dikonfermasi di Kantor Desa Sumberwuluh.

Bupati Lumajang juga menyampaikan bahwa keadaan yang masih darurat saat ini, tim yang masih mencari dan melakukan pertolongan kepada korban bencana perlu memikirkan keselamatan diri sendiri, sebab kondisi di lokasi bencana, terdapat lahar yang masih panas dan terjadi hujan abu lebat.

"Sekarang mengidentifikasi yang bisa kita jangkau dahulu, karena keselamatan tim SAR juga menjadi pikiran kita semua untuk mereka menyelamatkan yang harus diselamatkan dan meraka juga harus selamat, itu yang kita selesaikan dahulu," ujarnya.

Karena akses jalan menuju ke kecamatan Pronojiwo tidak bisa dilalui disebabkan jembatan gladak perak putus, maka Bupati Lumajang meminta bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten malang, untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak diwilayah kecamatan Pronojiwo.

"Saya melakukan komunikasi dengan Bupati Malang, dengan harapan bisa membantu kami agar ada droping tenaga dari Kabupaten Malang guna membantu warga diwilayah Kecamatan Pronojiwo," tegasnya.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar