Kontra PSIS Besok, Pelatih Madura United: Kami Fokus Dongkrak Performa Pemain

Foto: Rahmad Darmawan
655
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi pada Rabu (29/9/2021) besok pukul 18.15 WIB bakal menjadi tontonan menarik di pekan ke-lima kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sebab Madura United ingin melanjutkan kemenangan pertama mereka setelah mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam laga terakhir mereka kemarin.

Adapun PSIS Semarang sedang dalam tren positif dan belum kalah serta berpacu mengejar persaingan di puncak klasemen.

Mepetnya waktu persiapan diantara laga pekan keempat dan kelima membuat kubu Laskar Sape Kerrab langsung melakukan recovery training dan mengevaluasi laga sebelumnya saat berlatih.

"Persiapan kita menghadapi PSIS Semarang praktis punya recovery hari yang sama dengan mereka. Kita bermain di hari yang sama hanya jam yang berbeda," ungkap pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat Pre Match Press Conference di Jakarta, Selasa (28/9/2021) pagi.

Dalam dua hari kemarin, jelas Rahmad, dirinya hanya memberikan fase recovery untuk pemain-pemain yang main dan ekstra latihan untuk pemain-pemain yang tidak main.

"Persiapan kita memang sangat bertumpu kepada bagaimana penyiapan kebugaran fisik pemain menghadapi satu lawan yang menurut saya tampil dengan terus konsisten sampai dengan pertandingan keempatnya kemarin," bebernya.

PSIS Semarang, lanjut Rahmad, memang bermain dengan baik sekali. Namun juga, dirinya berharap semoga hasil pertandingan terakhir lawan PSS Sleman memberikan suatu kepercayaan diri untuk anak-anak besutannya.

"Oleh karena itu saya juga lebih menekankan kepada pemain untuk bisa menjaga performa," tegas manajer yang akrab disapa Coach RD ini.

Dijadwal yang sangat padat apalagi akan mengahadapi lawan tangguh seperti PSIS Semarang membuat Rahmad harus melakukan banyak hal.

Memang salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah merotasi pemain.

RD mengakui PSIS memang praktis dan tidak terkendala persiapan. Mereka punya kelebihan dalam sisi fitness pemain.

"Ini merupakan sebuah catatan bagaimana bentuk pengaturan ritme pemain akan sangat penting bagi kami," ujarnya.

PSIS Semarang memang belum mengalami kekalahan, tambah Rahmad, namun timnya optimis bisa memberikan kekalahan perdana bagi mereka.

"Fokus kita bagaimana mendongkrak performa pemain untuk bermain baik dan lebih baik lagi dari kemarin," tegasnya.

"Maka kalau (tim asuhnya) bermain baik, tentu biasanya akan diberikan hasil yang baik juga," pungkas Rahmad yakin.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar