Komunitas GEMA Bersama KJP Santuni Anak Yatim dan Bagikan Baju Bekas Layak Pakai Di Desa Jarin Pamekasan

Foto : Pembina Komunitas GEMA Saat Berikan Santunan Anak Yatim di Balai Desa Jarin
1228
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Komunitas Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) bersama Komunitas Jurnalis Pamekasan (KJP) kembali hadir mengadakan Bakti sosial (Baksos) berupa santunan anak yatim dan bagi - bagi baju bekas layak pakai di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa 21/09/2021).

Kegiatan sosial ini dihadiri langsung oleh pembina GEMA, Aipda Hairil Rasidi dan ketua GEMA, Irwin Maulana, beserta pengurus dan anggota.

Hairil Rasidi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan sosial Komunitas GEMA hari ini dilaksanakan di Balai Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

"Terima kasih, kami sudah diberikan tempat disini, mudah - mudahan kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi warga Jarin, dan jangan lupa kita tetap Prokes, tetap ikuti anjuran pemerintah dan berdoa semoga Pandemi ini cepat berakhir", sambut Hairil Rasidi.

Menurutnya, baju bekas layak pakai yang dibagikan hari ini berasal dari anggota, para donatur tetap dan sahabat - sahabat Komunitas GEMA.

"Insyaallah baju - baju bekas ini masih layak pakai, sedangkan untuk dana santunan anak yatimnya berasal dari kami juga, yaitu tabungan pribadi yang kami beri nama tabungan akhirat, harapan kami semoga bermanfaat", tambah Aipda Hairil Rasidi selaku pembina Komunitas GEMA dan masih aktif sebagai Ps Kasium Polsek Pademawu.

Sementara menurut Irwin Maulana yang akrab disapa Wiwin menambahkan bahwa, baju bekas layak pakai yang dibagikan hari ini sudah di cek kondisinya terlebih dahulu.

"Untuk baju bekas layak pakai sebelum dibagikan kepada warga kita cek dan kita pisahkan terlebih dahulu, baru setelah itu kita kemas. Sedangkan untuk dana santunan anak yatimnya berasal dari kita juga para anggota GEMA, tiap hari kita nabung seikhlasnya dan dibuka bareng - bareng akhir bulan, baru setelah itu kita carikan sasaran penerimanya untuk dibagikan", tutur Wiwin selaku ketua Komunitas GEMA.

Sementara Kepala Desa Jarin yang diwakili Sekretaris Desa ( Sekdes ), Imam Jasuli mengucapkan terima kasih kepada Komunitas GEMA dan Komunitas Jurnalis Pamekasan (KJP) yang sudah peduli kepada warga Desa Jarin.

"Kami mewakili Kepala Desa Jarin mengucapkan terima kasih banyak kepada Komunitas GEMA dan jurnalis yang tergabung di Forum KJP, insyaallah sangat bermanfaat sekali kegiatan ini, semoga teman - teman relawan GEMA dan KJP diberikan kesehatan dan tetap semangat, insyaallah kegiatan sosial ini menjadi catatan amal baik", pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri juga Babinsa Desa Jarin, Koptu Syarif Hidayatullah dan Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Shafroni,S.H.

Penulis: Halili

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar