Peringati Haornas, KONI Kota Batu Lepas Atlet PON

Foto:Ketua Umum KONI Kota Batu Drs. Mahfud (tengah), saat jumpa pers di kantor KONI Kota Batu.
690
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas ) tahun 2021, KONI Kota Batu menggelar peringatan sekaligus melepas 15 Atlet, Pelatih dan Mekanik Kota Batu yang memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam PON XX tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Papua, bulan Oktober mendatang.

Peringatan Haornas tahun 2021 ini diawali dengan mengikuti Puncak Haornas yang dilaksanakan secara virtual oleh pemerintah pusat dari Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu pukul 10.00 – 10.45 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan atlet yang dilaksanakan di GOR Gajahmada besok Kamis ( 09/09/2021 ) pukul 11.00 – 12.00 WIB.

Para atlet akan dilepas oleh Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Forkopimda Kota Batu bersama Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs. Mahfud.

"Alhamdulillah, peringatan Haornas tahun ini istimewa karena kita mengirim banyak atlet, pelatih dan mekanik untuk memperkuat kontingen Jawa Timur dalam PON XX tahun 2021 di Papua," ujar Mahfud saat jumpa pers di kantor KONI Kota Batu, Jalan Sultan Agung, No. 8, Kota Batu, Rabu ( 8/9/2021 ) siang.

Dibandingkan pengiriman atlet Kota Batu dalam PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Kota Batu mengirimkan 6 atlet ( Paralayang 4 atlet, Tinju 1, Bridge 1 ) tahun ini, Kota Batu mengirim 9 atlet ( 4 cabor ), 2 pelatih ( 2 cabor ), 4 mekanik ( 1 cabor ) dan 1 wasit.

Rinciannya sembilan atlet yakni, M Kafa Yaqi Ardafa atlet bermotor, Jafro Megawanto Atlet Paralayang, Joni Effendi Atlet Paralayang, Roni Pratama Atlet Paralayang, Ike Ayu Wulandari Atler Paralayang, Rika Wijayanti Atlet Paralayang, Gigih Iman Nurdianzah Atlet Paralayang, Nafa Amadea Atlet Selam Laut dan Nuggy Rezaindi Yoansa Atlet Tarung Derajat.

Dua pelatih yakni, Pelatih Pencak Silat Edy Suhartono dan Pelatih Tarung Derajat Mochammad Muhsin, SH.

Sementara Mekanik Paralayang berjumlah empat orang yang dikirimkan yakni, Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru Rusbiyanto.

Kelima belas atlet, pelatih dan mekanik ini didasarkan pada surat dari Provinsi Jawa Timur. Di luar itu masih ada Wasit Kota Batu yang dikirimkan ke PON Papua berdasarkan SK dari PSSI pusat yakni Ikhwan Budi Laksono.

Ikhwan sempat mencuri perhatian disaat laga Thailand melawan Argentina diajang Turnamen Futsal Thailand Five tahun 2017.

Tidak hanya menyiapkan bonus saat memperoleh medali dalam PON untuk para atlet, KONI Kota Batu juga memberikan uang saku untuk para Atlet, Pelatih dan Mekanik.

Pemberian uang saku ini adalah bentuk kepedulian, penghargaan dan motivasi untuk para atlet dari KONI Kota Batu.

"Meskipun dari Propinsi Jawa Timur sudah mengalokasikan anggaran untuk para atlet, KONI Kota Batu tetap mengalokasikan anggaran untuk uang saku atlet, pelatih dan mekanik Kota Batu," ujar Mahfud.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan Haornas dan pelepasan Atlet PON, akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Termasuk mempertimbangkan kesehatan atlet yang saat ini dalam proses karantina Puslatda yang tidak diperbolehkan kontak dengan orang lain, sehingga tempat duduk atlet diposisikan aman dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar