Latihan Perdana Madura United Usai Libur Panjang

Foto : Coach RD dalam sesi latihan
541
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Hari ini, Madura United FC melakukan latihan perdana usai libur hari raya Idul Fitri sekaligus persiapan dalam menyongsong Liga I 2021 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (20/5/2021) sore.

Dari 30 pemain yang sudah jalin kontrak, hanya 4 pemain absen karena masih dalam perjalanan, yakni Andik Rebdika Rama, Asep Berlian, Markcho Sandy Merauje dan Zulfiandi.

Sedangkan dua pemain rekrutan baru, Silvio Escobar dan Novan Setya Sasongko sudah terlihat bergabung dalam latihan awal tersebut.

“Ini baru latihan pertama, sementara masih pemulihan stamina karena sebagian besar pemain berlatih mandiri selama ini. Dan kami lihat akan cepat prosesnya, karena pemain berhasil menjaga kondisi fisiknya melalui program latihan mandiri," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai latihan.

“Persiapan kami tentunya juga dengan berbagai antisipasi terhadap perkembangan regulasi pemain yang akan ditetapkan dalam kongres tahunan PSSI 29 Mei nanti," jelasnya.

Penyesuaiannya, lanjut Rahmad, seperti komposisi pemain muda, pemain asing dan menjalani protkes seperti dalam pelaksanaan Piala Menpora kemarin.

“Perdebatan berbagai wacana kompetisi kan masih beragam. Ada wacana pembatasan pemain asing dikurangi menjadi 3, kompetisi tanpa promosi dan degradasi, termasuk format kompetisi apakah full kompetisi dengan home away atau home turnamen,” terang pelatih berpangkat Mayor (Purn) TNI ini.

"Jika kompetisi dilaksanakan dengan sistem full kompetisi dan home away seperti tahun sebelumnya, bagi kami harus ada degradasi dan promosi," tuturnya.

"Tetapi, jika pelaksanaannya dilaksanakan home turnamen atau pelaksanaannya dalam beberapa tempat yang ditentukan seperti harus dilaksanakan di pulau saja, apalagi tidak full kompetisi, tentunya ada klub yang merasa dirugikan atau diuntungkan," ungkap mantan pelatih Timnas U-23 ini.

"Sikap Madura United kan sudah dijelaskan bahwa pelaksanaan kompetisi seharusnya ada promosi dan degradasi. Kita lihat perkembangannya nanti dalam keputusan kongres, jika situasinya berbeda,” tegasnya.

“Tentang pemain asing, kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan keluar juga masih terbuka menyesuaikan dengan regulasi nantinya. Kita lihat perkembangannya hingga selesainya kongres PSSI,” tuntasnya mengakhiri wawancara.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Masyarakat Kabupaten Jember wilayah Kecamatan Jombang tepatnya di Desa Padomasan yang ramai di 'MEDSOS' mengeluhkan...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ibnu Syahdan atau yang lebih dikenal Ibnu adalah seorang content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta. ia cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Selain menggelar Festival Layangan LED 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

Komentar