Madura United Ditahan Imbang Persela, Ini kata RD

Foto: Bruno Lopes saat merayakan golnya (Dok. MU)
134
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Madura United kembali gagal meraih poin penuh saat ditahan Imbang 1-1 oleh Persela Lamongan di laga matchday ketiga Piala Menpora 2021 Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Kamis (1/4/2021).

Gol Madura United terlahir melalui pemain asingnya, Bruno Lopes. Sementara gol Persela Lamongan dicetak oleh Akbar.

"Kita mengawali pertandingan seperti yang telah diinstruksikan kepada para pemain untuk melakukan tekanan terhadap lawan, tapi pada awal pertandingan Persela mencoba mengimbangi dengan melakukan tekanan di lini tengah," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) dalam preskonnya, Kamis, (1/4/2021) malam.

Rahmad Darmawan sangat menyayangkan anak asuhnya gagal meraih tiga poin dalam laga melawan Persela Lamongan tersebut.

"Ini menurut saya salah satu pertandingan yang kami sayangkan tidak memenangkannya," ucapnya.

Rahmad Darmawan pun mengakui bahwa Persela Lamongan memiliki beberapa peluang dari tendangan bebas.

"Beruntung tim bisa menghalau serangan-serangan dari lawan," tukas RD.

RD meyakini para pemainnya cukup mendominasi permainan hingga akhir laga. Namun juga diakuinya para pemain bertahan Persela Lamongan tampil cukup disiplin dalam mengawal setiap serangan.

"Saya yakin para pemain cukup mendominasi permainan. Namun kami dihadapkan pada tim yang memiliki pertahanan ketat dan itu masalah yang harus kami pecahkan dengan kepala dingin dan variasi serangan," jelas RD.

Selain itu, RD juga menyoroti ketenangan para pemain penyerangnya, karena dari sejumlah peluang yang didapat hanya sedikit yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya masih ingat sekali bagaimana saat lawan Sleman itu menghadapi kiper itu dua kali tidak masuk, kemudian menghadapi Persebaya juga demikian banyak peluang, hari ini juga sama, jadi ketenangan masih jadi problem kita," ungkapnya.

Untuk itu, RD mencatat beberapa evaluasi dari pertandingan, termasuk ketika memutuskan untuk tidak membuat banyak perubahan pada babak kedua.

Di sisi lain, Madura United tidak memiliki waktu istirahat lebih seperti tim lain, dimana Madura United akan menyelesaikan babak penyisihan lebih cepat dibandingkan dengan tim lainnya.

Untuk itu RD memiliki kiat dalam menjaga kondisi tim agar tetap prima di setiap laga termasuk dengan tidak memainkan beberapa pemainnya.

"Hari ini kami merotasi beberapa pemain dengan harapan memiliki performa terbaiknya seperti Marco Sandy dan Zulfiandi. Ini agar mereka bisa bermain lebih optimal pada laga terakhir," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar