SIWO PWI Kota Batu Gelar Olahraga Otak Turnamen Catur

Foto: Suasana saat pembukaan olaheaga turnamen catur
619
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Batu menggelar olahraga silaturahmi berupa turnamen catur. Sabtu (5/12/2020). di Kantor SIWO PWI, Jalan Hasanudin, Desa Junrejo, Kota Batu.

Turnamen catur ini diikuti wartawan yang bertugas dan ada di Kota Batu. Mempertandingkan sekitar 35 peserta yang merupakan kalangan wartawan menggunakan sistem Swiss.

"Mereka bertanding memperebutkan hadiah total jutaan rupiah yang disediakan SIWO PWI Kota Batu. Mereka yang berhak mendapatkan hadiah adalah juara pertama, kedua dan tiga bersama," ujar Roy Mastur ketua Pelaksana olahraga silaturahmi turnamen catur SIWO PWI Kota Batu.

Ia jelaskan, bahwa turnamen catur kali ini khusus untuk wartawan.

"Mereka harus terbanding sungguh-sungguh sehingga menjadi juara dan berhak mendapatkan hadiah," kata dia.

Ia paparkan pula, dalam turnamen catur, panitia sudah mendatangkan juri atau wasit catur dari Percasi Kota Batu.

Hal itu dilakukan agar pertandingan benar-benar dilakukan secara fair dan akan diperoleh juara yang benar-benar layak.

Bagi SIWO PWI, turnamen catur ini juga digunakan sebagai pencarian bibit yang nantinya bisa diikutkan dalam Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2021 yang berlangsung di Malang Raya.

Selain itu, turnamen juga melihat potensi kemampuan catr diantara wartawan untuk ajang lainnya.

"Sebenarnya kita sudah merancang untuk kegiatan catur on the river. Rencana awal, pertandingan itu ada kelas khusus wartawan dan umum atau pelajar. Catur on the river juga ada sisi uniknya dan sisi pariwisata demi mendukung Pemkot Batu dan KONI Kota Batu mewujudkan sports tourisme di Kota Batu. Namun karena pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Kota Batu, kegiatan menjadi sangat terbatas," terangnya.

Meski demikian, ia tambahkan catur merupakan olahraga otak. Olahraga jenis ini sangat cocok untuk para wartawan yang setiap hari bertugas liputan hingga mengolah data-data menjadi berita.

Olahraga catur ini juga menjadi kegiatan refreshing bagi para wartawan Kota Batu yang setiap hari memiliki jadwal padat melakukan kegiatan jurnalistik.

"Selain itu, kegiatan seperti ini juga untuk ajang silaturahmi antara wartawan dengan beberapa undangan, pejabat atau bahkan nara sumber," pungkas Bendahara SIWO PWI Kota Batu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs. Mahfud, serta beberapa pejabat dan pimpinan instansi negeri dan swasta di Kota Batu. strong<>(Risma/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar