Aneh !! Gas Elpiji Melon Langka Di Kecamatan Jombang Jember

Foto: Kedai kopi dan ketan milik agung
602
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Masyarakat Kabupaten Jember wilayah Kecamatan Jombang tepatnya di Desa Padomasan yang ramai di 'MEDSOS' mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg, atau yang sering disebut dengan gas melon. (16/4/2024).

Liquified Petroleum Gas ( LPG ) 3 kilo gram dihari ke 6 hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, menurut warga Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember sangat Langka dan sulit.

"Agung penjual kopi dan ketan warga krajan 2 Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember ini merasa kesulitan untuk membeli gas elpiji dibeberapa toko diwilayahnya, bahkan Agung harus mencari Gas elpiji 3 kilo gram di luar daerah jember yaitu Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang". Ujarnya.

"Masyarakat saat ini sangat kesulitan untuk mendapatkan LPG subsidi 3 kg, pada momen hari raya Idul Fitri sekarang. Sejumlah toko yang biasanya menjual LPG mayoritas mengatakan jika LPG kosong ketika akan dibeli, kondisi ini terjadi sudah sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini". Imbuhnya.

Untuk itu aparat kepolisian Polres Jember diminta tegas dalam menindak oknum pelaku penimbun LPG nakal yang jika memang adanya dugaan kesengajaan untuk memanfaatkan momen tersebut agar kejadian yang sama tidak kembali terulang.

"Jika memang ada penimbun, Aparat Kepolisian Polres Jember Jawa Timur diminta tegas tindak oknum penimbun Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilo subsidi Pemerintah menjelang hari raya". Ungkap Reza warga desa Padomasan.

"Reza mengaku mayoritas toko di Desa Padomasan tidak lagi menjual LPG karena stok habis dan baru menemukan LPG di toko yang ada di Yosowilangun Kabupaten Lumajang karena dua kabupaten Jember Lumajang hanya bersebelahan dengan sungai Bondoyudo". Pungkasnya.

Namun harga LPG 3 kilo gram tersebut mencapai Rp. 22.000 dalam setiap tabung Gas elpiji.

Banyak masyarakat muter muter di toko toko tidak menemukan LPG, baru kalau keluar daerah baru ada, dan itupun harus antri dengan yang lainnya, padahal saat ini Gas Elpiji tersebut sangat dibutuhkan seluruh masyarakat, untuk memasak di momen lebaran kali ini, Masak 'Lontong dan Ketupat dihari ke 6 Lebaran.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang- Sebanyak dua bakal calon pasangan (bapaslon) jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kota Malang 2024 mulai...

MEMOonline.co.id, Jember- Ulah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di sepanjang jalan Gajah Mada Kaliwates Jember pada...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Kick-off laga pada babak Championship Series Liga 1 2023-2024 tinggal hitungan hari. Mempersiapkan diri dengan benar...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Zia ul Haq, Komisaris PT PBMB Madura United, telah menghadiri manager meeting 4 (empat) klub Championship Series di...

MEMOonline.co.id, Bekasi- Dian Arba aktivis GMNI Bekasi, selaku korlap aksi damai di Kejaksaan Agung RI beberapa waktu lalu, telah meminta Kejagung...

Komentar