Keren ! Siswa SDN Lampeji 1 Jember Berlaga di Bangkok International Supercup Thailand

Foto: Nandito Billi Langit Ibrahim bersama turnamen sepak bola The Bangkok Internasional Supercup 2023 di Thailand.
1498
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Siswa SDN Lampeji 1 Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Nandito Billi Langit Ibrahim (11) terpilih untuk mengikuti turnamen sepak bola The Bangkok Internasional Supercup 2023 di Thailand.

Meski dia masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar, namun yang bersangkutan mampu membuktikan kemampuannya, hingga dapat berlaga di kejuaraan sepak bola under 17 tingkat Asia Tenggara.

Billi juga merupakan satu-satunya atlet asal Kabupaten Jember yang berlaga dalam kompetisi tersebut, dan tergabung dalam klub JIREX'S Football Academy.

Ayah Billi, Ari Wahyudi sangat mendukung bakat yang dimiliki putranya. Ia akan mendorong anaknya dalam meningkatkan bakatnya, dan berharap dapat membanggakan Desa Lampeji Jember melalui sepak bola.

Ia juga memiliki harapan besar terhadap masa depan sepak bola Indonesia.

“Menurut saya sepak bola ke depan harus diisi oleh orang-orang atau pemain-pemain yang bagus secara kualitas skill dan teknis,"kata Yudi. Sabtu 3/6/2023.

Dia mengatakan, olahraga sepak bola tidak hanya berbicara mengenai siapa yang menang dan kalah saja. Tetapi banyak nilai lain yang bisa ditanamkan kepada anak-anak melalui olahraga ini.

Anggota Jirex’s Football Academy yang diterjunkan ke Bangkok kali ini terdiri dari 25 anak yang berasal dari beberapa kabupaten/kota, diantaranya Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jember, serta beberapa daerah lainnya dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Bersama anggota Jirex’s Football Academy, bocah yang akrab dipanggil Billi ini meluncur dari Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2023 malam, bertolak ke Bangkok.

Training sepakbola internasional U-12 tersebut berlangsung pada 3 sampai 4 Juni 2023, di Thai FA National Training Centre Nong Chok, Bangkok.

Jirex’s Football Academy dijadwalkan bakal melawan Tim Sepakbola U-12 asal Thailand, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar