Turun Langsung ke Pasar Tradisional, Kapolsek Klakah Serap Aspirasi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Foto : Penyampaian pesan Kamtibmas disalahsatu toko di Pasar Klakah
1199
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus mengintensifkan langkah dan upaya dalam rangka menciptakan wilayah yang kondusif.

Salah satunya dilakukan oleh Kapolsek Klakah Iptu Khoirin didampingi dua anggotanya Aiptu Marsino dan Aiptu Nanang Handoko, turun menemui sejumlah pedagang di pasar Klakah, Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, kemarin.

Ada beberapa disampaikan oleh Kapolsek, diantaranya selain pesan kamtibmas, juga pedagang diingatkan tentang kebersihan lingkungan pasar.

"Langkah ini kami tempuh sebenarnya bukan kali pertamanya. Pedagang kami imbau untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan pasar. Kami berkolaborasi dengan kepala pasar setempat, untuk meneruskan pesan - pesan yang kami sampaikan kepada pedagang lain agar lebih merata dan menyeluruh," kata Kapolsek, dikonfirmasi Sabtu, (3/6/2023).

Masyarakat yang beraktivitas sebagai pengelola parkir, juga tak luput menjadi sasaran. Diingatkan agar lebih waspada, memperhatikan alur keluar masuk parkir dengan seksama sebagai bentuk pencegahan dini.

"Jika lingkungan pasar bersih dan nyaman ditambah lagi aman maka kami yakin itu semua akan berdampak pada peningkatan perekonomian. Ini perlu kami tekankan sebagai bentuk pengayoman dan pelayanan yang terus kami ( polri -red ) maksimalkan kepada masyarakat. Berikut juga perlindungan," imbuhnya.

Tegas Kapolsek, tidak boleh lengah. Meski situasi dan kondisi relatif aman, menurutnya langkah bermula antisipatif perlu dipertahankan. Disisi lain Kapolsek juga membuka ruang akses selebar - lebarnya bagi masyarakat untuk menyampaikan sesuatu hal yang perlu segera mungkin ditindaklanjuti.

Dengan cara, datang langsung ke Mapolsek Klakah atau melalui pesan WhatsApp Lapor Cak Kapolres di nomer 085933800900, atau juga bisa berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas.

"Karena setiap langkah, daya dan upaya yang kami lakukan itu diimbangi oleh kebersamaan dari masyarakat, maka itu akan menjadi maksimal," pungkasnya.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar