Karnaval HUT RI, SMK Islam Al-Imam Cumedak Tampil Beda

_Foto: Siswa-Siswa SMK Islam Al-Imam_
1434
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Sekolah Menengah Kejuruan Islam Al-Imam, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur tampil beda.

Mereka tidak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (10/08/2022).

Meski berada di atas bukit dan sekolah alam, sekolah ini mampu megambil peran dalam kegiatan Karnaval yang diadakan oleh panitia agustusan.

Dengan berpakaian kostum ala kerajaan Angling Darma, para siswa ini banjir tepuk tangan dari penonton.

Menurut salah seorang guru Indah Sri Savitri mengatakan, untuk kali ini pihak sekolah sengaja mengeluarkan 50 siswa untuk kegiatan itu.

Meski terbilang sederhana, menurut Indah, para siswa banyak mengaku senang dan bisa mengambil hikmah arti dari peringatan kemerdekaan.

"Kita sambil memberikan edukasi kepada anak-anak. Bahwa kemerdekaan itu diraih dengan berdarah-darah dan ribuan nyawa melayang," ungkapnya, ke pada Memo Online.

Perempuan lulusan Universitas Jember ini melanjutkan, kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan.

"Alhamdulillah, meskipun kami sederhana, tetapi tidak mengurangi arti dari tujuan utama. Yaitu, bersyukur dan berterimakasih atas diraihnya kemerdekaan ini," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Jupri warga Desa Sumberpakem mengaku terhibur dengan kegiatan Carnafal.

"Senang sekali, bayangkan berapa tahun kita tidak ada seperti ini, akibat Covid-19. Alhamdulillah hari ini kesampaian juga," ungkapnya.

Acara tahunan itu, mengambil garis start di pertigaan Desa Cumedak dan garis finish Kantor Kecamatan Sumberjambe.

Kegiatan itu, dikawal ketat pihak Kepolisian Sektor Sumberjambe dan TNI berseragam lengkap.

Begitupun kendaraan yang melintas, berjalan lancar berkat kerjsama petugas.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar