Istimewa!! Bendera Merah Putih Raksasa "Berkibar" di Kec. Mumbulsari

_Foto: RT/RW Desa Lampeji Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa_
1928
ad

MEMOonline.co.id. Jember - HUT RI Ke-77, tahun 2022. Kembali di gelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Acara berlangsung sejak pukul 13:00 WIB, pada hari Selasa (9/8) dengan menghadirkan kejayaan kerajaan majapahit dan kesenian aktraksi kolosal nasional desa lampeji sae.

Gelaran yang dipusatkan di stadion mini lapangan mumbusari tersebut yakni dikemas dengan nuansa kekinian. Dan kirab Bendera Merah Putih Raksasa.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta bersama-sama mengarak Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 150 meter.

Kepala Desa Lampeji Yudi menjelaskan pengibaran bendera raksasa itu bukan hanya semata - mata meriahkan HUT RI, namun juga sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme.

"Kostum ini kami kemas dengan selera kekinian agar pesan yang dibawa para aktraksi kolosal dapat diterima, tanamkan dihati rasa kecintaan kepada negara kita dan kepada para pejuang,"ujar Wahyudi saat dikonfirmasi Memo Online.

Ia mengatakan kerajaan majapahit menunjukkan zaman kejayaan kerajaan kuno di Indonesia yang pernah memiliki kekuasaan hampir di seluruh wilayah Nusantara.

Dan pihaknya berjanji akan terus mempertahankan alur cerita masa kerajaan ada pelakon yang berperan sebagai raja, permaisuri, puteri dan para pelakon berkostum kerajaan.

‌"semoga tahun depan lebih baik. Terkait kostum ini hasil musyawarah bersama RT/RW, berinisiatif menggunakan pakaian kerajaan majapahit hampir seluruh Indonesia dan para pengikutnya." bebernya.

Ditempat yang sama, Ust Zainul menjelaskan hari ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat kec. Mumbulsari, bersama sama untuk mengibarkan kain merah putih menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77.

"Kami bangga dengan oven yang dipertunjukkan oleh desa lampeji, semoga tahun depan lebih bagus lagi," tuturnya

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar