Sukseskan BIAN, Puskesmas Kamoning Sampang lakukan Imunisasi

Foto : Suasana Imunisasi dan timbang di Pustu Tanggomong Sampang
1447
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Tahun 2022 ini, Kemenkes RI mencanangkan program BIAN untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

Untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamoning Sampang, Madura, Jawa Timur lakukan Imunisasi.

BIAN sendiri adalah pemberian imunisasi tambahan Campak - Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Agenda yang dilakukan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Tanggumong tersebut dihadiri kepala Pustu Desa Tanggumong, Kepala Puskesmas Kemuning, kader Posyandu, dan Kamtibmas Polsek Sampang.

Dalam keterangannya, drg Hurin Ain, kepala Puskesmas Kamoning mengatakan, ini merupakan kegiatan BIAN yang sasarannya adalah balita yang umurnya mulai 9 sampai 59 bulan.

"Di Samping BIAN, kita juga Operasi Timbang," katanya, Senin (8/8/2022).

Karena menurutnya, di samping BIAN, operasi timbang ini untuk mengantisipasi meluasnya Stunting.

"Alhamdulillah, masyarakat dalam agenda ini cukup antusias," paparnya.

"Pihaknya berharap dengan agenda kali ini bisa mensukseskan program pemerintah, juga bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Hurin.

Sementara, Istianah, salah satu kader Posyandu Desa Tanggumong mengatakan, BIAN ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung.

"Program ini bagus, masyarakat tidak usah ragu tentang Imunisasi, ini semua demi masyarakat lebih baik," kata ibu muda yang sudah mempunyai 3 momongan ini singkat.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar