Bupati Sampang Sambut Direktur RSUD Terbaik Dunia

Foto: Bupati Sampang saat menyambut Direktur utama RSUD dr Iskak Tulungagung di Pendopo Agung Sampang
1492
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi sambut dr Supriyanto Dharmorejo, yang tak lain merupakan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung di Pendopo Agung Sampang.

Sosok Supriyanto Dhamorejo pernah membawa RSUD dr. Iskak Tulungagung meraih Penghargaan Internasional Gold Award Award IHF 2019.

Direktur Utama RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmorejo menyampaikan bahwa, kedatangannya merupakan kelanjutan dari silaturahmi Sekdakab dan jajaran Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn ke Tulungagung beberapa waktu yang lalu dan dalam rangka sharing pengembangan RSUD dr. moh Zyn Sampang.

"Tidak ada antara satu dengan yang lain lebih unggul, kami sebatas sharing ilmu bagaimana penyelenggaraan pemerintahan di dunia kesehatan bisa berjalan baik dan memberikan kepuasan kepada masyarakat," ungkapnya, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, RSUD Iskak Tulungagung terus melakukan inovasi untuk tujuan efisiensi, efektifitas, akuntabilitas dan berbagai inovasi perbaikan di semua lini manajemen.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya menerapkan konsep manajemen perumahsakitan yang baru dengan berkarakter low cost high quality serta Hospital Social Responsibility.

"Konsep ini untuk menjamin penyelenggaraan perumahsakitan yang murah namun memiliki kualitas pelayanan yang tinggi," bebernya.

Hal seperti ini cocok untuk direplikasi di Kabupaten Sampang, untuk mewujudkan Rumah Sakit seperti Hotel Bintang Lima dengan low cost, sesuai dengan tagline Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn.

Lebih dia memaparkan jika rumah sakit yang ia pimpin memiliki berbagai layanan unggulan, sebagian diantaranya berbasis teknologi informasi.

"Kami mendukung rencana pengembangan RSUD dr. Mohammad Zyn, keadaan seperti sekarang sangat perlu mensurvive untuk menjadi Rumah Sakit rujukan di Madura," ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi bertekad jika pihaknya berharap Rumah Sakit yang dipimpinnya menjadi rujukan masyarakat di Madura.

"Khususnya daerah Pamekasan dan Sumenep yang berada di timur Sampang kedepan semakin canggih dan lengkap serta pelayanan semakin optimal, kami yakin RSUD dr. Mohammad Zyn bisa menjadi rujukan masyarakat Pulau Garam," ungkapnya.

Saat ini pihaknya sedang berbenah menambah fasilitas, meningkatkan kapasitas SDM serta memperbaiki tata kelola manajemen serta melakukan berbagai inovasi untuk peningkatan pelayanan.

"Beberapa waktu yang lalu kami menggelar workshop tata laksana kegawatdaruratan, hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM bagi dokter dan perawat UGD," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut baik kedatangan Direktur Rumah Sakit terbaik di dunia versi International Hospital Federation (IHF).

Dirinya mengaku jika sedari awal dilantik menjadi Bupati Sampang memiliki PR untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD dr. Mohammad Zyn.

"Kedatangan sosok Dokter Agus yang merupakan Mantan Direktur RS. PHC memiliki angin segar untuk memperbaiki sistem tata kelola di RSUD dr. Mohammad Zyn, banyak ilmu yang kita dapat dari studi referensi bersama RSUD dr. Iskak Tulungagung," ucap Bupati Sampang.

"Pihaknya berharap jika rencana pengembangan RSUD dr. Mohammad Zyn terealisasi, sehingga masyarakat Sampang nantinya tidak perlu lagi jauh-jauh untuk merasakan pelayanan kesehatan seiring canggihnya alat yang ada," pungkas Bupati Sampang.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Jember- Yuliana Harimurti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Jember. Memberikan informasi dan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI dan...

Komentar