Membanggakan ! Team D'Cako Racing Speed Kembali Torehkan Prestasi di Kejurnas Drag Bike Sumenep Cup 2022

Foto: Team D'Cako Racing Speed saat menerima hadiah di podium
1545
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Setelah tahun lalu menjadi Juara Umum Pada event Drag Bike Kapolres Cup 2021, D'cako Racing Speed Drag Bike Team tahun ini kembali menorehkan prestasi.

Melalui dragster andalannya, yakni Debby Ap atau yang akrab disapa Debby, D'Cako Racing Speed (DRS) Motorsport Drag Bike Team, kembali sukses menjadi juara 1 Dan 2 Di Kelas Kejurnas, pada event Drag Bike Region B - Jawa Putaran 2 tahun 2022' yang digelar di Sirkuit Jl. Lingkar Barat Desa Babbalan Kecmatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Minggu (31/07/2022).

“Syukur Alhamdulillah di tahun ini D'cako Racing Speed Drag Bike Team kembali meraih Juara setelah tahun lalu menjadi Juara Umum Pada event Drag Bike Kapolres Cup 2021," Kata Debby, saat ditemui media ini seusai Naik Podium.

Atas torehan prestasi yang diraihnya' Debby mengucapkan banyak terima kasih kepada Team D'Cako, khususnya Manager Team dan semua pihak yang telah membantu proses perjalanannya di Kejurnas Drag Bike 2022.

"Terimakasih untuk dukungannya kepada Team D'Cako, Khususnya Manager Team dan semua pihak yang telah membantu proses perjalanan Kami di Kejurnas Drag Bike 2022 ini. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi bagi kami teman-teman di sekitar dan juga bagi dragster-dragster muda lainnya,” paparnya.

Sementara Ditempat yang sama, Didik Haryanto Selaku Manager Team D'cako Racing Speed menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep selaku tuan rumah dalam kejuaraan ini. Setelah lama tidak ada kejuaraan karena dampak dari pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport, rekan-rekan tim, terutama Bupati Sumenep yang telah menggelar kembali Kejuaraan Nasional ini setelah lama vakum karena adanya pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Didik juga mengatakan bahwa, Kejuaraan ini mampu mengembalikan semangat pemuda yang mempunyai bakat membalap. Setidaknya dengan adanya event ini pemerintah kembali mewadahi biker-biker Sumenep.

”Kami sangat bangga yaitu bisa meraih juara kembali di Kelas Kejurnas, dan ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa untuk mengangkat nama kota Sumenep di ajang Kejurnas khususnya drag bike, dan kami sangat bersyukur Prestasi ini bisa mendorong kembali bakat minat pembalap kita, terutama di team kami." Terangnya.

Kedepan Didik Haryanto yang juga sebagai Owner Batik Tulis Canteng Koneng ini meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk lebih memperhatikan lagi dan menyediakan lokasi Khusus untuk sirkuit Olahraga Balapan Motor.

”Harapan kami kepada Pemkab Sumenep dapat memfasilitasi sirkuit Khusus untuk para pembalap pembalap motor yang ada di Sumenep ini, karena komunitas drag bike dan juga Road Rice di kota Sumenep sudah banyak dan di minati banyak orang, Setidaknya ini juga mengurangi adanya balap liar, yang pasti kami siap terus mengharumkan nama kota Sumenep di ajang ajang selanjutnya.” Tandasnya.

Untuk Diketahui, Pada tahun 2020 sebelum pandemi Covid -19 Team D'cako Racing Speed meraih Juara Umum di Ajang Open Tournament Championship Drag Bike Kapolres Cup 2020, dengan menggandeng Dua Pembalap Nasional dan Pembalap Lokal Madura.

Team besutan Owner Batik Tulis Canteng Koneng “D’cako Racing Speed” gandeng Pembalap Nasional Jhonz Sakera asal Kota Magelang yang berlaga di kelas 130cc 4 Tak, Matic 200cc dan Campuran 2 Tak.

Selain Jhonz Sakera team “DRS” juga menggandeng Debby Ap Pembalap Asal Kota Sidoarjo yang turun di kelas Ninja Rangka Standart, Bebek 130cc, Mio 200cc, Campuran dan Ninja Pemula.

Selain menggandeng para pembalap Nasional, Team D’cako Racing Speed juga menurunkan para pembalap lokal Madura asal kabupaten Bangkalan “Wahyu Unyil 112” yang akan turun di kelas Ninja Standart 155 pemula jatim.

Dan juga team “DRS” menurunkan para pembalap handalnya asal kota Sumenep yang sudah lama berkiprah di dunia balapan yaitu “Agung Satrio” yang berlaga di kelas Ninja Standart 155 kares, serta “Ageng dwi” pembalap muda yang baru berusia seumur jagung juga akan berlaga Ninja standart 155 lokal Sumenep.

Dan pada Aajang bergengsi Drag bike yang di ikuti pembalap dari beberapa provinsi yang tergabung dalam region B - Jawa Putaran 2 ini tidak di sia siakan oleh pembalap asal Kota Lumpur Sidoarjo, yang di koordinir oleh Didik Haryanto Selaku Manager Team D'Cako Racing Speed yang merupakan salah satu team kebangaan Kota Sumenep.

Pada Kejurnas kali ini setidaknya D'Cako Racing Speed yang merupakan besutan Didik Haryanto ini, mendaftarkan 6 motor di kelasnya masing-masing, Diantaranya ; Dikelas Kejurnas ada 3 Kelas yang Diikuti Team D'cako, 1. Kelas bebek 4 Tak T.U s/d 130cc. 2. Kelas bebek 4 tak T.U s/d 200cc dan 3. Dikelas Sport 2 Tak T.U s/d 150cc RK STD.

Sementara Dikelas Supporting Team D'cako juga mendaftarkan Motornya Dikelas Sport 2 Tak T.U s/d 155cc, Dan Di Kelas Bebek 2 tak STD 116cc, Juga team D'cako memaikan motornya dikelas FIZR s/d 125 Sunmory.

Namun karena banyaknya pendaftar akhirnya 3 motor di kelas Supporting ditolak panitia karena alasan waktu yang tidak memungkinkan.

Akan tetapi, meski hanya dua motor yang berlaga pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini, Gelar juara otomatis dipegang oleh Debby Ap setelah ia tampil sangat baik dan berhasil naik di dua podium berbeda.

kedua motor itu meraih juara 1 dan 2. Pada kelas Sport 2 Tak T.U S/D 155 CC RK STD / DB 3 meraih juara 1 dan di kelas Bebek 4 Tak T.U S/D 200 CC / DB 2 meraih juara 2.

Penulis      :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar