Beri Rasa Nyaman dan Aman Jelang Idul Adha, Muspika: Gelar Patroli Bersama

_Foto: Muspika Gelar Patroli di SPBU Pakusari, Jember._
1408
ad

MEMOonline.co.id.Jember  - Puluhan personil Polsek Pakusari bersama Koramil dan Satpol-PP, melaksanakan apel patroli gabungan bersama Muspika Pakusari.

Patroli tersebut dilakukan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas maupun rawan kemacetan yang ada di wilayah hukum Polsek Pakusari Sabtu (09 Juli 2022) sekira jam 19:30 Wib.

Dalam rangka patroli gabungan TNI-Polri untuk mengantisipasi Kamtibmas pada malam idul Adha , di laksanakan patroli gabungan TNI-Polri keliling di Pemerintah Kecamatan Pakusari.

"Mulai dari SPBU Pakusari, Terminal Cukup lama kurang lebih satu jam mas dan dilanjutkan ke SPBU Kertosari," pungkasnya.

Kapolsek Pakusari Iptu Hariyanto Menjelaskan kurang lebih sebanyak hampir 19 personil gabungan dari Bagian, Satuan tersebut dikerahkan untuk memberikan rasa aman pada malam takbir jelang hari raya Idul Adha 1440 H.

Personel gabungan ini akan membantu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun.

Menurut Iptu Hariyanto bukan tanpa sebab, bahwa pergelaran personil di beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas maupun rawan kemacetan hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jember sekitarnya.

“Kurang Lebih 18 personil kami libatkan dalam pengamanan malam takbir kali ini, apalagi bertepatan dengan malam minggu, sehingga kami dapat pastikan untuk selalu berkomitmen memberikan rasa aman bagi masyarakat” ujar Iptu Hariyanto.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Online.co.id, bahwa puluhan personil yang dikerahkan oleh Polsek Pakusari untuk menjaga kondusifitas di wilayah tersebut.

Iptu Hariyanto mengatakan, para personel akan mengedepankan langkah-langkah yang persuasif dan humanis dalam mengimbau masyarakat.

"Sudah ada pembatasan dari pukul 19:30 sampai pukul 22.00 WIB, setelah itu tidak ada kegiatan lagi," tutur Iptu Hariyanto

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar