Pemdes Karang Paiton Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan, Pipit: Ini Harapannya

Foto: Jajaran Muspika dan Pejabat Tinggi yang hadir menyaksikan turnamen tingkat kecamatan.
2013
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Pemdes Karang Paiton. Menggelar turnamen sepak bola antar kecamatan, antusiasme warga bahkan berdatangan untuk menyaksikan tunrnen antar kecamatan.

Hal itu terlihat dari banyaknya suporter yang hadir di stadion mini Desa Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo, Jember, Sabtu (2/7/2922). Membius para penonton yang hadir.

Di tengah teriknya panas matahari, di lokasi tersebut terpantau dipadati gelombang suporter sejak pukul 13.00 WIB. Padahal, kickoff final baru dimulai pada pukul 15.30 WIB.

‌Kepala Desa (kades) Karang Paiton, Pipit, mengatakan pihaknya merasa bangga turnamen yang digelar dilapangan ini berjalan dengan lancar aman kondusif.

"Alhamdullilah, kami bangga kegiatan turnamen ini dari awal hingga final tidak ada kendala, aman dan kondusif," ucapnya.

Tidak hanya itu, kata dia, antusiasme yang ditunjukkan masyarakat di luar dugaan. Antrean masuk terlihat mengular di luar stadion.

"Even turnamen hari ini sangat meriah dan penonton luar biasa. Tujuan kami memberikan hiburan meningkat ekonomi dan olah raga," imbuhnya.

Pipit berharap, tahun depan generasi selanjutnya lebih baik lagi dari yang sekarang. "Terima untuk kabupaten Jember, terutama antisipasi dukungan masyarakat dan support," serunya.

Menurutnya, turnamen yang dilaksankan hari ini terbuka untuk umum.

"Untuk sepak bola ini terbuka. Jadi acara ini sekabupaten Jember, termasuk Bondowoso dan Banyuwangi," jelasnya.

Ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarkat. Sebab pertarungan antara kedua para pemain terbaik.

Pihaknya berjanji turnamen akan digelar setiap tahun. Khususnya di Desa Karang Paiton.

"Turnamen ini akan digelar setiap tahun, sementara tahun sebelumnya masih pandemi. Jadi libur, Iya betul mas, nanti kita umumkan terkait hadiah atau donpres dari Alfaart dan Indomart," bebernya.

Tujuan dari kegiatan ini yakni hiburan dan meneruskan untuk pencinta olah raga untuk wilayah setempat.

Meskipun demikian, protokol kesehatan tetap berjalan sangat ketat.

Pembelian tiket sendiri difokuskan melalui platform loket yang sudah ditunjuk.

"‌Kopon yang sudah dibeli kemudian akan ditukarkan dengan donpres dari Indomart," katanya.

Selain menerapkan pengamanan ganda pada akses masuk ke stadion, di sekitar pertandingan, juga disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Imbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker pun terus berkumandang tanpa putus," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar