Kakek di Karang Kedawung hidup Sebatang Kara bersama Hewan Kesayangan di Pinggir Jurang

_Foto: Lansia ini Nelangsa Tak Pernah Bansos, ia menghabiskan waktunya bersama seekor kucing warna item dan putih._ Jumat (1/7/2022)
1703
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan sosial.

Lansia ini yakni Ahmad Nuer (65). Ia merupakan warga RT 07 RW 01, Dusun Pejitalang, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember.

Rumah yang ia tinggal di sebuah rumah ukuran 2x3 selama bertahun - tahun. Bersama seekor kucing peliharaannya. Selain kondisi memprihatikan rumah tersebut, juga rawan banjir dan longsor.

Tidak hanya cukup sampai disitu, parahnya lagi ia mengaku tak pernah mendapatkan uluran bantuan berupa semboka maupun uang tunai dari pemerintah setempat.

Ia mengaku belum pernah menikah, sementara orang tua dan saudaranya semuanya sudah meninggal, mulai sejak 2016 silam menempati rumah tersebut.

"Kami tinggal disini mulai 2016 dipinggir kanal dan dibelakang ini jurang mas, kaki saya patah hingga membusuk hingga kini belum sembuh ini dilihat sendiri," jelasnya.

Tetangga Yusuf (60), membenarkan bahwa selama pandemi Corona, lansia ini belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah. Meski pernah mengajukannya.

" Hingga sekarang ini belum pernah dapat bantuan sama sekali," kata H Yusuf Jum'at 2/7.

Terpisah. Kepala Desa (kades) Karang Kedawung Parto mengatakan pihaknya akan mengcek data dulu terkait warga yang belum pernah tersentuh program pemerintah.

"Nanti kita pikirkan bersama-sama terakit bantuan pak nur, gimana enaknya," ujar Parto .

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mumbulsari, Heni Isnaini, saat dikonfirmasi juga belum bisa memberikan keterangan apapun. Namun pihaknya bakal segera melakukan asesmen Senin (4/7/2022).

"Jadi kami akan melakukan pendataan dan peninjauan langsung kepada warga Pak Nur. Selanjutnya kita akan ajukan ke Dinas Sosial (Dinsos, red) terkait hal-hal yang dibutuhkan beliau," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

Komentar