Nikmati Layanan PANDAWA, Urus BPJS Kesehatan Tanpa Harus Datang ke Kantor BPJS

Foto : Peserta BPJS Kesehatan.
1471
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam hal kemudahan akses layanan, peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat memanfaatkan salah satu layanan yang diberikan BPJS Kesehatan secara tanpa tatap muka atau tanpa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Pelayanan tanpa tatap muka tersebut adalah Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) yang telah terintegrasi dengan satu nomor melalui 08118165165.

Dosen Institut Agama Islam Negeri di Pamekasan, Lasmi Febrianingrum merupakasan salah satu peserta yang yang menggunakan layanan PANDAWA.

Ia menjelaskan, dirinya telah menjadi peserta Program JKN-KIS segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) saat melakukan perubahan data kepesertaan JKN-KIS melalui PANDAWA.

"Sudah beberapa kali saya memanfaatkan PANDAWA. Saya pernah mendaftarkan adik saya sebagai peserta BPJS Kesehatan. Adik saya saat itu sedang di asrama dan tidak diperkenankan membawa handphone sehingga tidak mungkin untuk adik saya datang ke kantor BPJS Kesehatan. Tapi karena adanya layanan PANDAWA ini, saya dapat mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan milik adik saya," ujar Lasmi.

Lasmi bersyukur atas kemudahan layanan PANDAWA milik BPJS Kesehatan. Menurutnya, layanan PANDAWA mudah digunakan karena mudah diakses cukup melalui aplikasi Whatsapp.

"Hanya dengan chat melalui aplikasi Whatsapp, kemudian saya mendapatkan balasan untuk menentukan pilihan layanan administrasi sesuai dengan yang dibutuhkan," kata Lasmi.

Menurut Lasmi, dengan menggunakan PANDAWA, dirinya dapat meminimalisir kontak fisik di masa pandemi Covid-19. Jadi tidak perlu antre di kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan layanan administrasi.

"Ketika anak ketiga saya lahir, Covid-19 sedang mewabah. Untuk mendaftarkan anak saya sebagai peserta JKN- KIS saya memilih menggunakan PANDAWA daripada harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Alhamdulilah, ngurus BPJS Kesehatan hanya hitungan beberapa menit," jelas Lasmi.

Adapun PANDAWA dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN-KIS untuk layanan pendaftaran baru maupun penambahan anggota keluarga.

Karena itu, Lasmi senantiasa menginformasikan PANDAWA pada rekan kerjanya yang membutuhkan pelayanan tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

"Harapan saya, nantinya BPJS Kesehatan dapat terus mengeluarkan lebih banyak lagi layanan yang sangat membantu seperti PANDAWA ini," tutup Lasmi.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar