Atlet Kick Boxing Bangkalan, Raih 4 Medali di PorProv Jatim

Foto : Pertandingan Kick Boxing
1613
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing Bangkalan mampu meraih 4 medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII tahun 2022.

Kick Boxing berhasil membawa 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Raihan ini diperoleh dari Heri Kurniawan kelas low kick 60 kg Putra yah meraih medali emas, Sulastri kelas kick light 46 kg putri meraih medali perak.

Sedangkan 2 medali perunggu, Rizky Adiansyah kelas pon fighting 57 kg dan Amelda Nur Holisatul Jannah poin fighting 55 kg putri.

Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Bangkalan Dasuki Rahmad, mengungkapkan kebanggaan terhadap atlet-atletnya. Sebab, secara usia Cabor Kick masih sangat baru di Bangkalan. Bahkan persatuan yang menaungi olahraga yang kental dengan kekuatan fisik tersebut masih belum satu Tahun Terbuntuk.

“Kami bangga dengan semangat juang atlet yang sudah Secara usia, kami belum genap setahun, alhamdulillah bisa bersaing dengan perwakilan terbaik dari seluruh daerah di Jatim,” ungkapnya saat ditemui usai pertandingan yang dihelat di Kabupaten Jember, Selasa (28/6/2022).

Dasuki, berharap dengan prestasi yang berhasil disumbangkan oleh atlet-atletnya tersebut, bisa menjadikan Olahraga Kick Boxing semakin berkembang di Bangkalan. Terutama, yang menjadi harapannya ada fasilitas yang mempuni untuk latihan atlet.

“Semoga nanti olahraga ini bisa semakin maju di Bangkalan. Yang kami harapkan juga ada fasilitas latihan agar tidak perlu latihan di luar daerah. Kalau fasilitas kick boxing kan bisa include dengan beberapa cabor, jadi memang sangat bermanfaat untuk pengembangan olahraga,” harapnya.

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing Bangkalan Jefri, menilai kemampuan pertandingan atlet masih banyak yang perlu dibenahi. Terutama fisik, mental dan teknik bela diri harus terus ditingkatkan. Sebab, dalam pengamatannya, selama pertandingan masih tampak adanya celah kelemahan.

“Harus kita syukuri hasil ini, dari 5 atlet yang dibawa hanya 1 yang tidak berhasil membawa medali. Pada pertandingan itu masih banyak yang perlu dibenahi, agar nantinya prestasi bisa terus meningkat. Sebetulnya kami inginkan medali emas lebih dari ini, tapi secara keseluruhan kami cukup bangga dengan penampilan atlet,” paparnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar