Pecinta Burung Berkicau Pulau Dewata Gabung Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76 di Lumajang

Foto : Kapolres Lumajang ( tengah )
1360
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H membuka ajang perlombaan burung berkicau Kapolres Cup Lumajang di lapangan tennis Polres Lumajang Aspol Jalan Panjaitan no 77, Minggu (26/6/2022) pagi.

Lomba tersebut, dikatakan oleh AKBP Dewa merupakan rangkaian perlombaan yang digelar diwaktu sebelumnya, didalam momen peringatan hari Bhayangkara ke 76 di tahun 2022.

Tak tanggung - tanggung, bahkan peserta dari luar kabupaten turut serta. Bahkan, pecinta burung berkicau dari Pulau Dewata Bali, andil dalam ajang bergengsi itu.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Mungkin ini baru perdana kita laksanakan untuk Polri yang menyelenggarakan. Tentunya tidak lepas dibantu oleh semua rekan-rekan, baik dari panitia, kemudian dari relawan dan sejumlah sponsor," ucap AKBP Dewa.

Sebanyak 900 orang tercatat menjadi peserta, terbagi dalam 35 kelas. Sementara jenis komunitas yang mengikuti, diantaranya komunitas burung murai batu, cucak ijo, kenari, kacer dan cendet.

Tahapan penilaian, ditegaskan oleh AKBP Dewa, dilaksanakan seobyektif mungkin. Tidak ada titipan, pesan, KKN dan sebagainya. Jika ditemukan indikasi pelanggaran, maka akan diterapkan sanksi diskualifikasi.

"Disini yang kita junjung tinggi adalah sportivitas. Saya berharap, pasca perlombaan nanti tidak timbul persoalan berkaitan dengan hasil. Sebab, keputusan akhir mutlak dari dewan juri. Kesepakatannya seperti itu," tegasnya.

"Ini murni perlombaan. Tidak ada perjudian dan lain sebagainya," imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolres berharap perlombaan serupa akan terus digelar berkesinambungan. Tujuannya, untuk menampung hobi kicau mania.

"Terimakasih untuk seluruh rekan-rekan panitia, terutama pada Kasatlantas Polres Lumajang bersama tim-nya dan dewan juri, khususnya para kicau mania," pungkas Kapolres.

Penulis      :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar