Fabio Lefundes Apresiasi Usaha Keras Skuadnya Meski Imbang Lawan Barito Putera

Foto: Barito Putera vs Madura United
1326
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Hasil seri kembali mewarnai laga antara Barito Putera vs Madura United yang tersaji di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6/2022) sore.

Kedua tim yang tergabung dalam Grup B di Piala Presiden 2022 itu mengakhiri duelnya dengan skor akhir 1-1.

Madura United berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Selwan Al Jaberi (38') dan disamakan kemudian oleh Barito Putera melalui titik penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Rafael Silva di menit ke-44.

Alhasil, Barito Putera menduduki posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin hasil dari empat pertandingan.

Diikuti oleh RANS Nusantara FC dengan lima poin dan masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Kemudian diikuti Borneo FC (4 poin), Madura United (2 poin), dan Persija Jakarta (0 poin).

Usai laga, Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefunde saat Post Match Press Conferencenya mengatakan sangat menghargai upaya keras para pemainnya atas hasil imbang tersebut.

"Pertandingan seperti ini...kalian lihat sendiri. Kita coba agresif. Kita coba terus ke depan tapi mereka bertahan," jelas Fabio, Sabtu (25/6/2022) malam.

"Mereka pakai bola jauh ke depan. Kita tidak bisa antisipasi. itu yang terjadi. Kondisi lapangan sedikit mengganggu karena basah sekali akibat hujan," ucapnya.

"Tapi para pemainnya bisa mensirkulasi bola dan membikin pertandingan lebih menarik. Kita coba yang terbaik dan kita bikin gol," tambah Fabio.

Selanjutnya, ungkap Fabio, tim coba lakukan serangan balik untuk mencetak gol tapi tidak berhasil.

"Malah kita kebobolan karena lini belakang tidak bisa menjaganya," terang Fabio.

"Saya mau hasil yang terbaik ya. Tapi kita tahu pemain sudah maksimal di dalam lapangan," tuntasnya.

"Ini pelajaran buat kita. Jadi sekecil apapun peluang, seharusnya kita pergunakan sebaik mungkin. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi," singkat Slamet Nurcahyo.

Jalan Pertandingan

Barito Putera langsung mengambil inisiatif permainan begitu wasit membunyikan peluit tanda babak pertama dimulai.

Dengan kondisi lapangan yang sangat becek akibat diguyur hujan, permainan bola-bola atas banyak diperlihatkan oleh kedua tim.

Madura United dalam lima menit awal banyak mendapatkan tekanan.

Akan tetapi secara perlahan klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil mengantisipasi permainan agresif Laskar Antasari.

Beberapa kali kombinasi umpan-umpan pendek Rifaldi Bawuo dengan Lulinha berhasil memecah pertahanan Barito Putera.

Pressing ketat yang diperagakan oleh Madura United membuat Barito Putera kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Memasuki menit ke-20, belum ada peluang emas yang dihasilkan kedua tim.

Madura United tampil lebih sabar dalam merangkai serangan.

Memanfaatkan lebar lapangan, umpan-umpan dari sisi ke sisi kerap dimainkan skuad Madura United.

Pada menit ke-23, Lulinha mendapatkan peluang, tapi kesigapan Joko Ribowo berhasil mengamankan gawangnya dari eksekusi tendangan bebas legiun asing Madura United tersebut.

Gol yang dinantikan Madura United akhirnya lahir. Selwan Al Jaberi di menit ke-38 berhasil mengukir namanya di papan skor. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1.

Namun di menit ke-44 Barito mendapatkan hadiah penalti setelah pergerakan Ambrizal Umanailo di dalam kotak penalti Madura United mendapat hadangan dan membuatnya terjatuh.

Rafael Silva yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Papan skor akhirnya berubah 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Di babak kedua, Madura United memiliki kesempatan emas untuk kembali unggul.

Sayang sepakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Rifaldi Bawuo di menit ke-70 masih bisa diantisipasi kiper Barito.

Skor imbang 1-1 ini tak berubah hingga laga usai. Susunan pemain

Barito Putera: Joko Ribowo; Rendy Saputra, Renan Alves, Donni Monim, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Muhamad Rafi; Rizky Pora, Ferdiyansyah, Abrizal Umanailo, Rafael Feital Da Silva. Pelatih: Dejan Antonic

Madura United: Miswar Saputra; Ahmad Birrul, Cleberson Souza, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Luiz Marcelo, Hugo Gomes; Rifaldi Bawuo, Selwan Aljaberi, Malik Risaldi. Pelatih: Fabio Araujo Lefundes.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar