Kepada Gubernur Jawa Timur, Bupati Fauzi Lapor Rute Penerbangan Baru Dari Bandara Trunojoyo Sumenep

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat menyampaikan sambutan dalam acara Pengabdian Masyarakat
1311
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan rencana rute penerbangan baru kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dari yang sebelumnya beroperasi di Bandar Udara Trunojoyo Sumenep Madura.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Fauzi, saat menyampaikan sambutan dalam acara pengabdian masyarakat yang dikemas dengan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Pantai Slopeng Kabupaten Sumenep Madura. Rabu (22 Juni 2022).

Bahkan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, meminta dukungan agar even-even besar yang menjadi gawe Jawa Timur digelar di Kabupaten Sumenep.

Hal itu diharapkan untuk mendukung semakin berkembangnya maskapai penerbangan yang beroperasi usai peresmian Bandara Trunojoyo beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah aktivitas maskapai sudah berjalan sekitar satu bulan setengah, okupansi pesawat kurang lebih 40 persen, untuk itu kami butuh dukungan ibu Gubernur agar kegiatan-kegiatan Pemprov bisa ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Saat ini, kata Bupati Achmad Fauzi, rute penerbangan baru melayani Sumenep-Surabaya dengan jadwal Jumat dan Minggu menggunakan maskapai Citilink, sementara Wings Air yang terjadwal terbang setiap Kamis dan Sabtu masih mengalami trouble.

“Sekali lagi, kami butuh support dari Pemprov,” pintanya.

Politisi muda PDI Perjuangan ini menginformasikan rencana rute baru penerbangan Sumenep-Jakarta (Pondok Cabe) dengan maskapai Wings Air.

“Kemudian, sekitar bulan Juli atau Agustus, rute penerbangan Sumenep-Bali dan Sumenep-Banjarmasin Insya Allah juga akan dibuka,” tandasnya.

Penulis      :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar