Liga Santri Kick Off Mulai Hari Ini, Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Pembukaan

Foto : Dandim 0826 saat memimpin upacara pembukaan Liga Santri 2022 di Stadion Pamelingan.
1272
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 hari ini resmi dimulai serentak seluruh Indonesia, melalaui Komando Distrik Militer (Kodim) disetiap wilayah kabupaten masing - masing Provinsi, tak terkecuali Pamekasan.

Di Pamekasan, Kick off berlangsung Pukul 15.30 WIB, diawali dengan upacara Pembukaan, dipimpin langsung Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ubaydillah mengatakan, Liga Santri tersebut nantinya akan memperebutkan piala KASAd TNI AD, yang mana pemain tebaik dari masing - masing wilayah nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk merebut piala KASAD dan akan berkesempatan bisa masuk pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dandim juga menyampaikan, tujuan diadakannya liga santri tersebut yaitu untuk meningkatkan minat olahraga dikalangan santri.

"Pada intinya liga santri ini untuk mencari bibit pemain terbaik dari kalangan santri, yang saat ini pada umumnya orang-orang berpandangan bahwa santri itu juga mempunyai keahlian selain dibidang agama dan pengetahuan umum," kata Dandim 0826 Pamekasan.

Ia juga menjelaskan proses seleksi dari tim yang terbaik liga santri tingkat Kodim ini, selanjutnya akan dikirim ke Korem 084 Bhaskara Jaya, Surabaya.

"Dan tim yang terbaik dari korem, nantinya akan di lombakan lagi di Kodam Brawijaya, kemudian yang terbaik selanjutnya akan dikirim dan dilombakan lagi ke Jakarta," imbuhnya.

Disisi lain, Letkol Inf Ubaydillah berharap selama pertandingan berlangsung, pemainharus junjung tinggi sportivitas, dan wasit harus bersikap adil dan netral.

Sekeda diketahui, turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut, wakil Bupati Pamekasan, Forkopimda, dan undagan lainnya.

Liga Santri tersebut, berlangsung mulai dari tanggal 20 Juni sampai 2 Juli 2022. dan diikuti oleh 12 tim dari masing - masing Pesantren dengan kualifikasi santri kelas 1 sampai dengan kelas 3 menengah atas.

Sedangkan lapangan yang akan digunakan yaitu 4 lokasi, untuk pembukaan dan penutupan di Stadion Pamelingan. sedangkan lapangan lain yang digunakan yaitu Lapangan Kowel, Lapangan Jungcangcang, dan Lapangan Palengaan.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar