Inilah Penjelasan H. Asep Kepala KCD III Tentang Perubahan List di Pendaftaraan PPDB Jabar 2022

Foto: H. Asep Sudarsono
1464
ad

MEMOonline.co.id. Bekasi - Ada pertanyaan yang berkaitan dengan PPDB SMA, SMK, SLB Jabar 2022 bahwa "PPDB ditutup tanggal 10 Juni 2022, tetapi kenapa peserta PPDB setelah itu terus bertambah sehingga ada anak pada tanggal 10 Juni 2022 masuk peringkat yang bakal diterima ternyata pada hari berikutnya tergeser oleh siswa baru?"

Maka atas pertanyaan tersebut Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III H. Asep Sudarsono pun memberikan penjelasannya sebagai berikut:

"Pendaftaran PPDB tahap I dimulai tanggal 6-10 Juni 2022, maka setelah 10 Juni 2022 secara otomatis sistem menutup pendaftaran," ujar Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III H. Asep Sudarsono mengawali penjelasannya, Jum'at (17/6/2022) siang.

"Siswa yang muncul di list pendaftaran PPDB adalah siswa yang melakukan pendaftaran dalam rentang 6-10 Juni 2022 yang sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap semua syarat umum dan syarat khususnya," tambahnya.

Bagi persyaratan yang belum lengkap, lanjut H. Asep, panitia verifikasi menghubungi orang tua/ siswa untuk melengkapinya.

"Jadwal verifikasi data siswa mulai tanggal 10-13 Juni 2022," jelas H. Asep.

"Idealnya pada saat siswa daftar langsung diverifikasi, namun melakukan verifikasi perlu waktu dan kehati-hatian karena menyangkut nasib siswa," terangnya.

Akhirnya, ungkap H. Asep, ada pihak sekolah yang mendahulukan melayani pendaftaran, sambil melakukan verifikasi secara bertahap sehingga siswa yang sudah diverifikasi sebelum tanggal 10 Juni 2022 maka muncul di list pendaftaran.

"Sisanya dilakukan sampai 13 Juni 2022, yang berakibat list nama pada tanggal 10 Juni 2022 akan mengalami perubahan sesuai dengan hasil verifikasi yang dilakukan oleh pihak sekolah," beber H. Asep.

"Karena PPDB 2022 menggunakan aplikasi, maka setelah tanggal 10 Juni 2022 'Menu Pendaftaran' sudah tidak bisa diakses oleh siapun. Adapun yang masih bisa diakses adalah 'Menu Verifikasi'," urai pungkas H. Asep menjawab pertanyaan tentang perubahan list di Pendaftaraan PPDB Jabar 2022.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar