Wakil Bupati Pamekasan Harap Atlet Pamekasan Berada Pada 10 Besar di Ajang Porprov Jatim VII

Foto : Wakil Bupati Pamekasan (Tengah) saat pelepasan atlet Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan.
1295
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin melepas para atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berkompetisi pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VII tahun 2022.

Acara pelepasan atlet tersebut digelar di Mandhapa Aghung Ronggosukowati turut dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kusairi, dan beberapa undangan lainnya, Kamis (16/6/2022).

Pada kejuaraan kali ini, Wabup Pamekasan, Fattah Jasin mentargetkan atletnya untuk berada di 10 besar dalam perolehan juara. Target itu naik dari gelaran porprov sebelumnya yang berakhir di peringkat 14.

"Kalau nanti seleksi porprov berhasil, kita bisa naik kelas untuk ikut pekan olahraga nasional. Kalau nanti berhasil di tingkat nasional, kita akan ke Asean Games, dan bahkan bisa ke kejuaraan dunia," ungkapnya.

Menurutnya, porprov harus dijadikan ukuran dalam mendulang prestasi yang tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk mengharumkan nama Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia.

"Mudah-mudahan target kita tercapai, kalau melihat semangat dari Koni, saya kira target itu mudah tercapai. Jangan lupa, para atlet ini membawa nama baik Pamekasan, dan masyarakat Pamekasan," tandasnya.

Atlet yang dikirim oleh masing-masing kabupaten itu merupakan atlet pilihan di daerah tersebut. Oleh karena itu, atlet Pamekasan harus bisa menunjukkan kualitasnya kepada atlet dari kabupaten lain guna meraih prestasi yang sempurna.

"Pamekasan ini termasuk jumlah atletnya besar, yaitu sebanyak 180 atlet putra-putri di 23 cabang olahraga dari 27 cabang olahraga. Ini sangat memungkinkan untuk masuk 10 besar," katanya optimis.

Mantan Kepala Bakorwil Pamekasan tersebut berharap, para atlet bisa menjunjung sportifitas selama mengikuti porprov VII seraya berusaha maksimal agar semua cabang olahraga mampu meraih prestasi.

Selain itu, ia juga berharap, para atlet diberikan kesehatan dan keberkalah oleh Allah SWT selama mengikuti event bergengsi tersebut dengan mengikuti aturan yang berlaku serta istirahat yang cukup.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, atas nama bupati dan Pemkab Pamekasan, saya Wakil Bupati Pamekasan melepas atlet porprov VII tahun 2022. Semoga sukses," pungkasnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar