Formabes Minta Pj. Bupati Bekasi Dan Plt. Walikota Bekasi Pensiunkan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi

Foto: Ilustrasi gambar Kantor PDAM
1648
ad

MEMOonline.co.id. Bekasi - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bhagasasi yang dinahkodai Usep Rahman Salim selama tiga periode banyak menuai kritik.

Forum Mahasiswa Bekasi (Formabes) melalui sekretarisnya Danang Priambudi mengatakan bahwa harus segera dilakukan reformasi birokrasi terhadap perusahaan BUMD itu.

"Penjabat Bupati Bekasi dan Pelaksana Tugas Walikota Bekasi harus segera mengevaluasi manajemen milik BUMD itu," ujar Danang Priambudi, Kamis (2/6/2022).

"Kami meminta kepada Pj. Bupati dan Plt. Walikota Bekasi untuk segera mengevaluasi serta mengambil langkah strategis dalam memperbaiki sistem birokrasi di PDAM Tirta Bhagasasi karena kami menduga kuat adanya praktek Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN) dilingkungan perusahan itu," ucap Danz sapaan akrab Danang Priambudi.

Dua kepemerintahan daerah tersebut, lanjut Danz, harus segera membahas terkait Direksi PDAM Tirta Bhagasasi guna bisa memberikan pelayanan air bersih yang maksimal kepada masyarakat kabupaten dan kota Bekasi.

"Serta dapat mengambil langkah bersama untuk mengambil keputusan demi tercapainya pelayanan 3 K (Kualitas,Kuantitas dan Kontinuitas) yang prima," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, terang Danz, Usep Rahman Salim telah menjabat sebagai Direksi PDAM hampir 20 tahun. Tentunya memiliki dampak negatif serta sudah masuk pada usia pensiun.

"Usep Rahman Salim telah gagal menjabat menjadi Direktur Utama tiga periode karena masih banyak persoalan persoalan klasik seperti air keruh, debit kecil dan bahkan tidak mengalir yang sampai saat ini belum terselesaikan," ungkap Danz.

"Ditambah kentalnya nuansa nepotisme, dimana banyak jabatan-jabatan strategis perusahaan dijabat oleh keluarganya" tukas Danz.

Melihat kinerja buruk Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi yang seharusnya sudah pensiun, sebut Danz, sebaiknya Pj. Bupati Bekasi serta Plt. Walikota Bekasi mengganti Dirut PDAM Tirta Bhagasasi dan segera membentuk tim seleksi guna memilih Direksi baru.

"Kami meminta dengan tegas kepada Pj. Bupati dan Plt. Walikota Bekasi untuk segera mempensiunkan Usep Rahman Salim serta membentuk tim seleksi guna membuka pemilihan Direksi baru sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," pungkas Danz.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Jember- Yuliana Harimurti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Jember. Memberikan informasi dan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI dan...

Komentar