Bupati Sumenep Bangga Wisata Karaton Diserbu Pengunjung

Foto: wartawan usai keluar dari patamoyan Bupati
2628
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep& Membludaknya wisatawan saat H +7 Idul Fitri 1443 H. tahun 2022 ke lokasi wisata Keraton Sumenep, membuat Bupati Fauzi berbangga.

Pasalnya, sejak Indonesia dilanda corana dua tahun lalu, hampir semua destinasi wisata d bumi pertiwi ditutup.

"Alhamdulillah.. saya sangat bangga dan bersyukur melihat kecerian para wisatawan, yang berkunjung ke distinasi wisata keraton. Maklum mereka sudah lama tidak berdarma wisata," kata Bupati Sumenep Ach. Fauzi, Senin (09/05/2022).

Bahkan kata bupati, wisatawan yang berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, boleh dibilang naik drastis. Termasuk wisatawan yang berkunjung ke wisata Karaton Sumenep.

“Hari ini wisatawan yang datang ke keraton Sumenep, sangat banyak, Alhamdulillah mulai tadi saya melihat ada sekitar ratusan pengunjung yang datang kesini. Sebab mulai tadi saya sengaja duduk di Mandhepa ini. Tujuannya ya ingin melihat wisatawan yang datang," terang Bupati.

Disinggung soal nuansa baru di lingkungan keraton, Bupati mengaku memang akan ada penataan di komplek Karaton Sumenep.

Sehingga para wisatawan yang datang merasa adem dan terus merindu untuk kembali datang menikmati nuansa berbeda di keraton Sumenep.

“Kita sangat berharap tidak ada lagi pandemi, sehingga sektor pemulihan ekonomi Nasional bisa berjalan dengan baik. Dan masyarakat saat ini memang butuh refreshing, karena sudah lama masyarakat tidak bebas keluar rumah," paparnya.

Selain itu, untuk memulihkan sektor ekonomi, harus ada pembenahan seperti di sektor promosi, infrastruktur dan sisi pendukung lainnya seperti UMKM.

"Dan kami akan membuat mall atau pusat oleh oleh yang yang bisa dilalui wisatawan yang berkunjung ke keraton, siapa tahu mereka tertarik," pungkasnya.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar