Bupati Pamekasan Tinjau Langsung Lokasi Banjir Pastikan Warganya Aman

Foto : Bupati Pamekasan Saat Tinjau Langsung Lokasi Banjir dan Berikan Semangat Kepada Warga Yang Terdampak.
823
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir, hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi warga yang berada wilayah tersebut, selasa (1/3/2022) sore.

Dalam kunjungannya tersebut bupati memberikan semangat kepada warga agar tetap sabar menghadapi musibah banjir tahun ini.

Baddrut Tamam juga memerintahkan jajarannya untuk segera memberikan bantuan dan mengevakuasi warga yang membutuhkan.

Kunjungan bupati ke rumah - rumah warga terdampak banjir mendapat sambutan sangat. Bahkan, salah satu korban banjir di Kelurahan Jungcangcang yang tergolong lanjut usia menangis ketika bupati melihat kondisi rumahnya yang telah separuh terendam banjir.

Salah satu daerah yang dikunjungi tokoh muda Nahdlatul Ulama ini adalah Kelurahan Jungcangcang, Keluharan Parteker, dan terakhir mengunjungi posko utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah di area monumen Arek Lancor untuk memastikan kesiapan penanggulangan banjir.

"Pasabber gi (yang sabar ya)," kata bupati saat memberikan support kepada para korban.

Selain melihat langsung rumah warga terdampak banjir, bupati juga memantau beberapa saluran air yang meluap.

"Saya bersama pak dandim dan kapolres melihat langsung banjir di beberapa kelurahan, hampir ada 200 rumah yang perlu untuk segera dievakuasi," ujar bupati saat diwawancarai awak media.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat evakuasi untuk warga, diantaranya rumah dinas wakil bupati, gedung pemuda, posko utama BPBD di Arek Lancor, dan Kantor Kecamatan Pamekasan yang akan dijadikan dapur umum.

"Kita dan TNI Polri sudah bekerja maksimal untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak. Tahun ini merupakan banjir terbesar di Pamekasan, karena volume hujan dari semalam sampai siang masih cukup deras," tandasnya.

Bupati murah senyum ini bersyukur masyarakat dan pihak terkait bahu membahu membantu meringankan para warga terdampak banjir. Sehingga, pihaknya berharap warga saling memberikan informasi tentang tempat evakuasi yang telah disediakan pemerintah daerah.

"Kita mulai tadi sampai malam akan melakukan evakuasi kepada warga terdampak banjir. Di rumah - rumah kita pastikan aman," ungkapnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk penanganan banjir tersebut. Seperti BPBD, Tagana, TNI, Polri, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam kunjungannya Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan Kepala Dinas Perhubungan, Basri Yulianto.ADV

Penulis      :   M.Halili

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar