Ketua YUA Jatim Gelar Sharing Opinion Peran Pemerintah di Dalam Sektor Pembangunan

Foto : Suasana saat sesi foto bersama usai penyerahan sertificated of award.
654
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu  - Usung tema "Peran Pemerintah di Dalam Sektor Pembangunan Perumahan" ketua Yayan Ujung Aspal Jawa Timur menggelar sharing opinion di Hall Nawang Wulan Purnama Hotel, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (17/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Heli Suyanto, Kapolres Batu yang diwakili, Kajari Kota Batu yang diwakili, ketua - ketua Komisi DPRD Kota Batu, Sekretaris Kasatpol PP, Kepala Dinas Perijinan Kota Batu, Asosiasi Pemerintah Desa dan Lurah se-Kota Batu, Himpunan Properti Kota Batu beserta seluruh anggota dan pengurus Yayasan Ujung Aspal (YUA) Jatim.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yakni, Sekretaris Satpol PP Arief A, Kepala Dinas Perijinan Muji Laksono, Kepala Dinas PUPR Fatah, Komisi A DPRD kota Batu Jatmiko, Komisi B DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono dan Komisi C Didik Mahmud.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan Certificated Of Award dari Yayasan Ujung Aspal kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Kepala Desa Pandanrejo, Kades Pesangrahan, Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kades  Pandanrejo, Kades Oro - oro Ombo, Kades Pendem, Kades Junrejo, SMPN 2 Batu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Gaib Sampurno, Bambang Sumitro, SMPN 3 Batu, Komunitas relawan cinta lingkungan, tim reaksi cepat DLH, Satpol PP Kota Batu, Dinas Koperasi Mikro dan Perdagangan, Ketua DPRD Kota Batu, Kelurahan Ngaglik, SMPN 1 Batu, Perumdam Among Tirto Kota Batu, Bank Jatim, Edo Rabmadhani Murdyan, Bumdes Mayangsari, Karim dan Desa Mojorejo.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia sharing of opinion Eka Harianto, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang sekaligus sebagai peserta.

"Kami ucapkan kepada semua tamu undangan yang sudah meluangkan waktu dalam menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Ujung Aspal Jawa Timur ini," ucapnya.

Sementara itu ketua YUA Jatim Alex Yudawan menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberi motivasi dan memacu pemerintah dan kalangan anak muda supaya lebih baik dan menjadi hebat untuk membangun Kota Batu.

"Peran pemerintah dalam pembangunan banyak manfaatnya karena kita ingin ke depannya Kota Batu dari sisi pembangunan itu lebih baik lagi. Yayasan  Ujung Aspal memotivasi semua pihak agar di tahun 2022 lebih baik dalam administrasi pekerjaan terkait perizinan," tutur alex.

Meski demikian, ia mempertegas supaya ada perbaikan, pemerintah harus lebih bijaksana lebih tegas terkait hal perizinan.

"Semoga sharing opinion dengan tema 'Peran Pemerintah di Dalam Sektor Pembangunan Perumahan' ini dapat bermanfaat," ucap dia.

Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggarannya kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua peserta yang hadir, khususnya bagi pengusaha properti di Kota Batu ini," ujarnya.

Kendati demikian dirinya berpesan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan sebelum mendirikan perumahan agar memperhatikan perijinannya terlebih dahulu.

"Jadi, jangan sampai mendirikan bangunan perumahan terlebih dahulu baru melaksanakan perijinan," tandasnya.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar