Dipermak Bhayangkara FC 2-3, Posisi Madura United Kini Kian Terpuruk

Foto: Fabio dan Fachrudin di sesi PMPC
1507
ad

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jum'at (14/1/2022).

Madura United harus mengakui keunggulan tim yang menjadi lawan laganya di pekan ke-19 putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 itu setelah dikandaskan dengan skor akhir (2-3).

Gol Bhayangkara FC dicetak oleh pemain anyarnya Melvin Platje di menit ke-14 dan 53' yang disusul kemudian oleh Adam Alis pada menit ke-74.

Sedangkan dua gol Madura United dipersembahkan oleh Hugo 'Jaja' Gomes pada menit ke-59 dan ke-88.

Atas kekalahan tersebut pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memberikan tanggapannya.

"Kita sama-sama menjalani pertandingan terbuka. Mereka cepat cetak gol ya," ujar Fabio usai pertandingan dalam sesi Post Match Press Conference, Jum'at (14/1/2022) malam.

"Kita coba perbaiki permainan. Jalan di babak kedua, kita sudah bisa dan mulai berkembang. Kita bisa cetak gol. Kita dapat penalti," jelasnya.

"Jadi apapun yang terjadi kita sudah berusaha keras dan pemain saya sudah berusaha keras untuk bisa cetak gol," singkatnya.

Begitu juga bagi Fachrudin. Kekalahan tersebut baginya merupakan cambuk untuk bisa berbuat yang terbaik bagi Madura United.

"Saya sebagai pemain tentu kecewa. Kita tak dapat poin. Tapi sepakbola memang begitu. Kita menguasai pertandingan tapi lengah. Kita kecolongan," ucapnya.

Namun demikian, Fachrudin tetap optimis dengan melihat usaha dan kerja keras yang sudah dilakukan teman-teman timnya.

"Saya lihat teman-teman meskipun ketinggalan ada berusaha dan kerja keras. Itu yang bagus untuk kedepan," terang Fachrudin.

"Mudah-mudahan pelajaran ini bisa buat kita, Madura United kedepan lebih baik," pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal babak pertama, Bhayangkara FC memulai pertandingan dengan langsung melancarkan serangan serta mendominasi.

Dan benar saja, memasuki menit ke-14 melalui Melvin Platje, Bhayangkara berhasil mengubah papan skor dan tim berjuluk The Guardian itu memimpin 0-1.

Tertinggal satu gol, Madura United mencoba membalas. Namun usaha mereka sering kali gagal. Dan skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Bhayangkara FC sukses menggandakan keunggulan di menit 53 melalui Melvin Platje yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Madura United mencoba bangkit dan tak patah semangat. Hingga akhirnya laskar besutan Fabio Araujo Lefundes ini mendapat peluang emas di menit 59 setelah wasit menunjuk titik penalti.

Hugo 'Jaja' Gomes yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan memangkas jarak kekalahan menjadi 1-2.

Namun 14 menit berselang, Bhayangkara FC kembali menjauh melalui Adam Alis yang berhasil mengubah skor 1-3 di menit ke-74.

Madura United pantang menyerah dan pertandingan pun berjalan semakin sengit. Bahkan Madura United mampu melakukan serangan balik.

Akhirnya kerja keras para pemain Madura United berbuah manis. Di menit ke-88, kembali Jaja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memangkas jarak kekalahan menjadi 2-3.

Madura United semakin gencar melakukan serangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-3 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Madura United (4-2-1-3): Muhammad Ridwan; Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Kadek Raditya, Novan Setyo Sasongko; Jaja, Asep Berlian; Moch Syahertian; Renan Silva, Alberto Goncalves, Haris Tuharea.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Raharjo; Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Anderson Salles, Sani Rizki; Evan Dimas, Yoo-Joon Lee, TM Ichsan; Melvin Platje, Ezechiel Ndouasel, Andik Vermansyah.

Pelatih: Paul Munster.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar