Alhamdulillah....51 Personel Polres Lumajang Naik Pangkat

Foto : istimewa
549
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang  - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, beserta Pejabat utama Polres Lumajang mengikuti pelaksanaan laporan Korps kenaikan pangkat anggota Polres yang berlangsung di Ruang Eksekutif Mapolres pada Senin, (3/1/2022) pagi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta secara virtual dari Mapolda Jatim, ini tak terlepas dari adanya penerapan protokol kesehatan.

Setidaknya, terdapat 51 personel Polres Lumajang yang saat ini secara resmi menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Puluhan personel itu, terdiri dari Perwira hingga Bintara. Setidaknya, terdapat 2 anggota polres yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi yang sekarang berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol.

Selain itu, juga terdapat 3 anggota AKP yang sebelumnya berpangkat Iptu. 9 personel dari pangkat Ipda ke Iptu. 14 personel yang sebelumnya berpangkat Aipda, kini naik satu tingkat menjadi Aiptu.

Tak hanya itu saja, 15 personel Polres yang sebelumnya berpangkat Bripka, kini resmi menyandang pangkat Aipda. 3 personel berpangkat Brigadir, sekarang berpangkat Bripka dan 4 anggota berpangkat Briptu, secara resmi berpangkat Brigadir.

Ucapan selamat diungkapkan oleh Kapolres terhadap para Perwira dan Bintara yang saat ini menyandang pangkat baru tersebut. Bahkan, ia berharap jika kenaikan pangkat itu, bisa menjadi motivasi dalam pelaksanaan tugas memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Hal ini bisa dijadikan suatu bentuk motivasi dan dedikasi untuk terus memberikan yang terbaik terhadap Satuan dan masyarakat,” kata Kapolres.

“Saya ucapkan selamat untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat hari ini, saya berharap hal ini dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih maksimal dan sepenuh hati, lebih dapat mengemban amanah tugas masing-masing nantinya,” imbuhhya.

Untuk diketahui, laporan korps kenaikan pangkat itu, serentak di seluruh wilayah Polda Jatim. Setidaknya, terdapat 4.008 personel yang saat ini menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Walaupun secara virtual, tampak peserta dapat mengikuti upacara dengan tertib dan hikmat.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

Komentar