Diimbangi Borneo 2-2, Madura United Tutup Putaran Pertama Liga 1 di Posisi 10 Besar

Foto: Match Summary Madura United vs Borneo FC
1376
ad

MEMOonline.co.id, Solo  - Di laga penutup putaran pertama BRI Liga1 2021-2022, Madura United FC hanya bisa meraih dan berbagi poin sama saat tanding lawan Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/12/2021) 20.30 WIB.

Dalam pertandingan di pekan ke-17 tersebut, Madura United berhasil ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC.

Gol untuk Madura United ditorehkan Kadek Raditya di menit ke-5 dan Slamet Nurcahyo di menit ke-18.

Sedangkan gol Borneo tercipta di menit ke-21 oleh Terens Puhiri dan Francesco Torres di menit ke-82.

Atas hasil imbang ini, pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes menyampaikan ulasannya.

"Kita memulai pertandingan dengan bagus sesuai rencana. Dalam pertandingan berjalan kita lihat tim kita sedikit turun ya," ujarnya saat Post Match Press Conference, Selasa (14/12/2021) malam.

"Kita coba pergantian pemain di babak kedua untuk bisa lebih baik lagi tapi belum bisa berjalan," tuturnya.

Fabio mengakui, meskipun memiliki jumlah pemain lebih (dengan di kartu merahnya satu pemain Borneo -red) timnya masih belum bisa memanfaatkan peluang tersebut.

"Jadi kita mau sama pemain lebih, kita coba bisa kuasai pertandingan. Tapi ya begitulah yang terjadi didalam pertandingan," ucapnya.

"Kita sudah berusaha keras. Kita coba dari mana-mana untuk bisa perbaiki lagi dan bisa main lebih baik lagi," imbuhnya.

Fabio tegas mengakui dan tak mengelak atas kenyataan, meski unggul dalam jumlah pemain tapi malah kebobolan oleh gol penyeimbang itu merupakan kesalahan dirinya sebagai pelatih semata.

"Selalu saya bicara seperti ini; kalau kita menang, kemenangan itu untuk semua, tim. Tapi kalau kita kalah itu kesalahan saya sendiri. Jadi kalau ada yang salah di sini bukan pemain namun saya sendiri yang salah," tukasnya.

Selain itu, meski di putaran pertama masih belum bisa memperoleh hasil sesuai dengan target yang diinginkan, namun Fabio memberi keyakinan dan tetap optimis bahwa dirinya bisa membawa Madura United ke arah yang lebih baik lagi di putaran kedua nanti.

"Kita ingin ya habis putaran pertama dengan kemenangan. Sebab kita dalam 6 pertandingan kita bisa bikin 10 poin," tegasnya.

"Meski saya sudah punya rencana di dalam satu pertandingan kita bisa dapat 2 poin, tapi target itu sudah bagus," jelas pelatih yang biasa disapa Coach Fabi itu tentang keoptimisannya.

Setelah melakoni laga penutup putaran pertama, Fabi akan mengistirahatkan timnya untuk kemudian kembali kerja keras agar bisa menghadapi pertandingan di putaran kedua nanti.

"Apapun terjadi, apapun negosiasi tentang pemain kita nanti (putaran kedua), akan kita diskusikan di dalam tim dan pengurus untuk perbaikan tim," pungkasnya.

Atas hasil di penutup putaran pertama ini, Madura United naik ke 10 besar. Sedangkan Borneo FC tertahan di peringkat 7.

Jalannya Pertandingan

Madura United sejak awal terus memberikan tekanan kepada Borneo FC.

Melalui legiun asingnya, Hugo 'Jaja' Gomes, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terus mengurung pertahanan Borneo.

Gol cepat akhirnya tercipta di menit ke-5 dari hasil skema tendangan penjuru. Umpan matang Jaja langsung disundul oleh Kadek Raditya tanpa bisa dihalau oleh kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu.

Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, tidak membuat Madura United mengendurkan serangan. Gol kedua tercipta berkat Slamet Nurcahyo di menit ke-18.

Madura United unggul 2-0.

Namun tidak lama berselang, Borneo FC yang tertinggal dua gol, berhasil memperkecil kekalahan.

Melalui Terens Puhiri di menit ke-21 yang lepas dari jebakan offside, mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Dan skor 2-1 menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, meski Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Javlon Guseynov (68') mendapat kartu kuning keduanya, namun Torres berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-82.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar