Pemdes Lampeji Lakukan Vaksinasi Dosis Satu Tahap Kedua

Foto: dr. Zainul Arifin beserta jajarannya dan masyarakat yang ikut di vaksin.
395
ad

MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas Mumbulsari melaksanakan kegiatan Vaksin Covid-19.

Kegiatan tersebut, bertempat di aula Desa Lampeji Kecamatan Mumbusari, Jember berjalan tertib dengan tetap patuhi protokol kesehatan, Selasa 26 Oktober 2021.

Acara vaksinasi ini diikuti 700 warga yang sudah terdaftar melalui RT/RW yaitu dosis kesatu tahap kekedua dengan menggunakan jenis vaksin frizer.

Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, walaupun demikian tidak sampai terjadi kerumunan.

Semua meja pendaftaran, meja untuk screening, meja pemeriksaan dan vaksin dibuat terpisah. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Tidak hanya itu, masing-masing panitia dari Linmas desa dan Satgas Covid-19 Desa Lembeji dibantu petugas keamanan dari polsek dan danramil kecamatan mumbulsari yang mengarahkan sesuai alurnya.

"Masyarakat yang selesai divaksin perkiraan sudah mencapai 200. warga yang telah divaksin, sasaran kami seribu vaksin, wajib menggunakan prokes," ujar dr. Zainul Arifin selaku PLT Poskesmas Mumbusari.

Yudi Kepala Desa (Kades) Lampeji. mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini tentu harus bekerjasama dengan mengembangkan sinergitas antara pemerintah daerah khususnya Kabupaten Jember melalui Puskesmas di Kecamatan.

Menurutnya program ini tujuannya untuk membangun imunitas baik individu maupun komunitas pada masa pandemi Covid-19. Semoga segera berakhir dan bisa beraktivitas normal,” ujar yudi.

Yudi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Puskesmas mumbusari relawan covid 19 tingkat kecamatan dan desa yang telah ikut mensukseskan acara, ini bentuk koordinasi yang luar biasa.

Oleh karena itu untuk pendaftaran vaksin kita melihat domisili dan bukan domisili sesuai KTP. Walaupun KTP di luar Desa Lempeji bisa melakukan vaksin.

Semoga target dari pemerintah 70% dari jumlah penduduk mendapatkan vaksinasi segera terwujud,” pungkas yudi.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Sedikitnya, lima rumah warga Dusun Jungtoro’ Dajah, Desa Ambunten Timur, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung...

MEMOonline.co.id, Jakarta  - Salah seorang Penyuluh Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia...

MEMOonline.co.id, Bogor  - Kini untuk mencari tahu informasi tagihan air bulanan, pelanggan tak perlu lagi harus datang ke...

MEMOonline.co.id, Jember  - Seorang pria berinisial MLT (39) warga Kecamatan Kencong, Kabupaten...

Komentar