Madura United Tak Akan Terlena Meski Unggul Head to Head Kontra Persela Lamongan Besok

Foto: Rahmad Darmawan
1204
ad

MEMOonline.co.id, Yogyakarta - Mengawali putaran seri kedua pada pekan ke-tujuh BRI Liga 1 2021/2022, pertarungan sesama klub asal Jawa Timur bakal tersaji.

Madura United akan mengawali kiprah laga perdananya di seri kedua dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) besok.

Dari rekor pertemuan, Madura United memang jauh lebih unggul dengan memenangi enam dari sebelas pertandingan kontra Persela sejak 2016. Sedangkan Persela hanya memenangi tiga saja.

Namun pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memilih abai dengan catatan tersebut. Meski rekor itu bisa menjadi modal timnya, Rahmad tidak ingin para pemainnya terlena.

"Yang pasti setelah selesainya seri pertama kita meliburkan pemain selama 3 hari, kita langsung bersiap dan berlatih di Yogyakarta (DIY) dan persiapan sejauh ini berlangsung baik," ujar Rahmad Darmawan dalam Pre Match Press Conference, Jum'at (15/10/2021) siang.

"Menghadapi pertandingan pertama tentu saya dan semua pemain ingin mengoptimalkan apa yang sudah diberikan dalam proses latihan satu minggu lebih kebelakang kemarin," ucapnya.

Dan Rahmad Darmawan berharap untuk semua pemain bisa fit serta bermain dengan lepas untuk pertandingan besok.

Meski Coach Iwan (pelatih Persela -red) memberikan pujian dengan menyebutnya sebagai pelatih terbaik di Indonesia, Rahmad Darmawan pun menanggapi dengan bijak.

"Iwan kolega saya mulai dari main bola bareng di Timnas U-23 sampai dengan kemarin kursus Pro License pun bareng dengan saya," tukas pelatih sekaligus Manajer Madura United itu.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach RD itu, Coach Iwan, pertama adalah pelatih yang paling muda yang dapat lisensi A.

"Saya ingat sekali itu. Jadi pengalaman melatihnya sangat luar biasa," balasnya memuji.

Rahmad pun mengakui bahwa Persela Lamongan sangat kuat sekali karakter bermainnya dengan tipikal yang biasa coach Iwan (pelatihnya) lakukan.

"Saya pikir para pemain (Madura United) butuh disiplin yang sangat tinggi. Karena saya tahu Coach Iwan akan selalu menyulitkan buat lawan kalau kita betul-betul tidak siap untuk itu. Coach Iwan banyak sekali strategi bermainnya," jelasnya.

Diakui pula oleh Rahmad Darmawan bahwa Persela bermain dengan sangat baik sebagai sebuah tim.

"Mereka sangat kompak ketika melakukan pertahanan dan bagaimana mereka juga dengan cepat menyerang. Jadi permainan kolektif," ungkap Rahmad.

"Inilah yang harus kita waspadai dari mereka (Persela) karena mereka lebih mengedepankan permainan sebuah tim," tegasnya.

Sementara itu, terang Rahmad Darmawan, krisis lini belakang yang mendera Madura United bakal berakhir sebab Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto sudah dipastikan bisa tampil untuk pertandingan seri kedua kali ini.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerap terpaksa kehilangan dua bek andalannya itu pada pekan keenam saat ditahan 2-2 oleh Persipura Jayapura (3/10/2021). Jaimerson mengalami cedera, sedangkan Fachruddin Aryanto membela Timnas Indonesia.

"Jaime memang mendapat treatment khusus kemarin paska dipertandingan terakhir gagal bermain dan setelah itu kondisinya terus membaik. Sampai dengan latihan kemarin tidak ada lagi permasalahan dengan kondisinya," jelasnya.

"Sedangkan Fachrudin, kebetulan saat dipertandingan kedua Indonesia vs Taipei China, dia tidak bermain. Sehingga praktis kebugarannya terlihat dilatihan kemarin dan juga tidak ada masalah," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar