Akhirnya ! Madura United Meraih Poin Penuh

Foto: Rahmad Darmawan
1235
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Madura United berhasil meraih kemenangan pertama mereka di pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman itu berkat gol semata wayang Jaime Xavier di menit 59.

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Senayan Jakarta pada Sabtu (25/9/2021) sore itu, PSS Sleman di menit-menit awal langsung melakukan permainan agresif.

Namun upaya tersebut masih bisa dihalau oleh lini belakang skuad Madura United.

"Di awal-awal permainan kita sempat terlalu ragu-ragu dalam bermain sehingga beberapa kali kita kesulitan mengembangkan permainan," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat Post Macth Press Conference, Sabtu (25/9/2021) malam.

"Tapi setelah masa 20 menit lewat kita mulai bisa mengatur ritme dan mengontrol game. Bahkan di babak kedua, kita mulai bahkan lebih leluasa melakukan kombinasi serangan-serangan," ucapnya.

Seperti diketahui, Madura United melakukan pergantian pemain di saat laga baru berjalan 10 menit akibat Kevy Syahertian mengalami cedera dan digantikan David Laly.

Rahmad Darmawan pun menjelaskan bahwa keadaan Kevy Syahertian baik-baik saja dan sudah kembali ke tim setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan.

"Untuk Kevy Syahertian sudah pulang ke tim kita tadi. Memang ada lima jahitan di kepala. Tapi nggak terlalu membahayakan sejauh ini karena yang bersangkutan, di observasi awal, tidak muntah, tidak pusing. Sehingga boleh pulang," jelas pelatih asal Lampung ini.

Sementara disisi lain, pelatih yang pernah menukangi Sriwijaya FC ini mengungkapkan tidak terlalu terbebani menghadapi dekatnya jadwal pertandingan.

"Untuk jadwal yang dekat, tentu disinilah pentingnya kita program recovery dengan tepat. Kita akan betul-betul kontrol. Dan kalau memang dibutuhkan, kita akan merotasi dan menyiapkan beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya," terangnya.

"Tapi secara keseluruhan banyak hal yang masih terus harus diperbaiki terutama efektivitas kita dalam menciptakan peluang. Saya rasa akan menjadi PR kita dalam pelatihan yang akan datang," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar