Hantaru ke 61, ATR/BPN Bangkalan Telah Terbitkan 51 Ribu Sertifikat Tanah

Foto : Upacara peringatan Hantaru ke 61 di Bangkalan.
710
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Untuk memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 61, Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bangkalan menggelar upacara. Di tahun 2021 ini, sebanyak 51 ribu sertifikat tanah telah diterbitkan oleh kantor pertanahan tersebut.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni menyebutkan, ATR/BPN Bangkalan telah bekerja sebaik mungkin dan terus memperbaiki pelayanan. Ia berharap, masyarakat dapat memahami proses penerbitan sertifikat tersebut dan tidak termakan isu negatif.

"Kami mengetahui pengurusan sertifikat tidak seperti yang diisukan oleh masyarakat. Masyarakat juga harus mengetahui, jumlah pengajuan sertifikat banyak dan setiap satu sertifikat memerlukan waktu untuk diproses,"jelasnya, Jumat (24/9/2021).

Selain itu, ia juga berharap, dalam proses verifikasi tanah di lapangan, kepala desa dapat membantu melakukan validasi. Sehingga, status tanah yang diajukan untuk sertifikat memiliki status yang jelas.

"Kami berharap, BPN dibantuoleh Kades. Karena ujung tombaknya ada di Kades," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor ATR/BPN Bangkalan, Moh Tansri mengatakan pihaknya terus berupaya dan berinovasi dalam percepatan penerbitan sertifikat. Sehingga terdapat beberapa program yang dibuat agar sertifikat tanah bisa segera diterbitkan.

"Kami ada program PTSL serta ada program terbaru redcarpet. Di program baru ini, masyarakat yang ingin mengajukan persertifikatan bisa datang sendiri membawa berkas yang dibutuhkan, jika seluruh berkas lengkap maka proses bisa cepat," ujarnya.

Ia juga menyebut, sebanyak 51 ribu sertifikat telah diterbitkan tahun ini. Pihaknya terus mengejar target agar seluruhnya terselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Target kami ada 77.500 dan sampai saat ini sudah 51 ribu terealisasi. Dan setiap tahun kami selalu berupaya mencapai target tersebut," tutupnya.

Penulis: Julian

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar