Peringati HUT Lalu Lintas ke - 66 Polres Batu Gelar Vasinasi Untuk Warga Tunawisma

Foto : Kapolres saat memberikan potongan tumpeng kepada Kasatlantas Polres Batu.
549
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Dalam ragka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Lalu - lintas ke - 66 tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual meeting, terpusat dari Polda menghadirkan Pemerintah Daerah, provinsi, kabupaten dan Pemerintah Kota.

Polres Batu melalui Satlantas melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat di sela - sela peringatan Dirgahayu Lantas ke - 66 di Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.26, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kamis (23/9/2021).

Kegiatan vaksinasi merdeka dengan sasaran masyarakat tunawisma yang ada ditiga wilayah diantaranya, Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK, M.Si mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke - 66.

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh tiga Polres di Malang Raya diantaranya Polres Batu, Polres Malang dan Polres Kota Malang.

"Hari ini kami menyediakan 600 dosis vaksin. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena kita juga telah ready stok jika jumlah masyarakat yang ikut vaksin melebihi kapasitas," ungkap Kapolres.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat tidak perlu takut untuk ikut vaksin.

"Karena dengan vaksinasi paling tidak kita bisa memperkuat imunitas kita, dan meminimalisir terpapar Covid - 19 khususnya di Malang Raya," tuturnya.

Meski demikian, diharapkan terwujud suatu Polantas yang tangguh presisi, tumbuh di era new normal.

Selain itu, lanjut Kapolres Batu kegiatan ini diisi dengan kegiatan sosial diharapkan Polisi Lalu Lintas ini juga memiliki kepedulian juga dapat berkontribusi dengan sesama.

"Walaupun mungkin belum bisa menyelesaikan beban - beban yang dimiliki oleh rekan - rekan kita yang terdampak besar dengan pandemi ini," terangnya.

Kendati demikian ia berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lalu Lintas ini di Hari Ulang Tahun yang ke - 66, mampu memberikan sedikit kelonggaran dan mengurangi beban di masa pandemi ini.

"Dalam kegiatan tadi sengaja mengundang saudara - saudara kita seperti pumulung yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain diberikan bantuan dan dilaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin, total 350 orang juga diberikan bantuan, dan divaksinasi se-Malang Raya.

"Kami juga tetap akan melaksanakan kegiatan seperti saat ini dan akan direncanakan oleh Kasatlantas dengan mengumpulkan dan mendata saudara - saudara kita," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar