Meski Kalah, RD Yakin Bisa Bawa Madura United Raih Hasil Terbaik

Foto: Rahmad Darmawan
582
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Dengan skor berakhir 1-0, akhirnya Madura United belum menambah poin setelah dikandaskan Bhayangkara FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/9/2021) sore.

Atas kekalahan tersebut Madura United FC untuk sementara menempati urutan ke-12 dengan mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Bhayangkara FC naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 2021 dengan koleksi 7 poin.

N'Douassel lah pahlawan kemenangan bagi Bhayangkara berkat gol semata wayang yang berhasil diciptakan pada menit ke-24.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan pun secara ksatria memberikan selamat atas kemenangan tersebut.

"Pertama kami ucapkan selamat untuk Bhayangkara yang hari ini memenangkan pertandingan menghadapi kami," ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan usai pertandingan dalam preskonnya, Sabtu (18/9/2021) malam.

Sepanjang pertandingan, Manajer Madura United itu mengklaim bahwa timnya tidak banyak membuat kesalahan.

"Tapi ada sedikit terpancing beberapa situasi yang terjadi karena memang mereka (Bhayangkara -red) punya ruang, punya space di belakang yang itu dimaksimalkan dan beberapa momen itu yang mereka manfaatkan," ujarnya.

Rahmad pun mengakui tim besutannya itu membuat satu kesalahan yang berakibat fatal.

"Tapi setelah itu terutama di babak kedua, mulai bisa membangun suasana yang lebih bagus dengan pemain lebih dingin bermain serta tidak terpengaruh permainan cepat lawan," ulasnya.

"Dan kita mulai bisa menguasai kondisi tapi terlambat bahwa lawan sampai menit terakhir mampu menjaga hasil yang mereka raih di babak pertama," tambah pelatih yang akrab disapa Coach RD itu.

Meski dalam kondisi tertinggal, Rahmad Darmawan memutuskan untuk mengganti beberapa pemain dengan menurunkan tiga pemain mudanya.

"Sebab saya melihat ada penurunan kondisi fisik yang sangat drastis terjadi, terutama di menit 70," ungkapnya.

"Makanya kita ambil keputusan untuk menggantikan mereka dengan tenaga yang lebih segar, lebih bugar untuk membantu tim secara keseluruhan," jelasnya.

Walau terlihat ada perbaikan, namun Rahmad menyadari dengan resiko keputusan yang sudah diambIlnya.

"Meski begitu saya ucapkan terimakasih, anak-anak yang tadi saya mainkan di babak kedua, mereka bemain dengan lebih fight," tutur RD.

"Namun terlepas dari semua permasalahan dan kendala yang ada, saya masih sangat optimis dan sangat yakin dengan pemain yang ada untuk mereka bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar